Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING

6 Sayuran Akar Penggenjot Stamina Tubuh

Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 18 Mei 2013 18:09 wib
detail berita
(Foto: sarjanaku)
KATA siapa sayuran akar tidak berguna bagi kesehatan tubuh? Beberapa sayuran akar siap bermanfaat energi tambahan untuk tubuh Anda.

Ada banyak sayuran akar yang memiliki manfaat memberikan energi, seperti kentang, bawang, dan wortel. Di samping itu, masing-masing sayuran akar ini memiliki gizi yang khas sehingga bisa meningkatkan stamina Anda.

Sayangnya, banyak orang tidak mengetahui sayuran akar apa saja yang baik untuk tubuh. Padahal manfaat akar ini jelas, yakni membantu stamina seseorang tetap stabil seharian penuh.

Lantas, apa saja akar sayuran yang dapat memberikan energi tambahan ke dalam tubuh? Di bawah ini beberapa di antaranya, seperti diulas Boldsky:

Lobak
Lobak mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan manusia, dimana dengan antiinflamasinya akan menyehatkan jantung Anda. Selain itu, lobak kaya antioksidan yang dapat melindungi seseorang dari berbagai penyakit.

Kentang
Kentang sangat baik untuk memberikan energi untuk tubuh. Namun, bila sedang melakukan diet, Anda harus menghindari kentang karena dapat membuat berat tubuh cepat naik.

Bawang merah
Tidak hanya banyak nutrisi, bawang juga mengandung sifat antibakterial dan antiinflamasi yang dapat membantu melawan infeksi berbagai penyakit. Di samping itu, bawang mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan aktivitas hormonal pada pria.

Bawang putih
Dengan kandungan allilcin, bawang putih dapat menyehatkan jantung seseorang. Selain itu, bila Anda memanfaatkan bawang dengan langsung mengunyah, ini sangat efektif menyembuhkan batuk dan pilek.

Jahe
Jahe sangat banyak manfaat kesehatannya. Selain memberikan energi bagi tubuh, jahe dapat membantu menyembuhkan batuk, pilek, dan tenggorokan.

Wortel
Mengonsumsi wortel sangat baik untuk badan. Sebab selain vitamin A yang dapat membantu meningkatkan penglihatan, serat pada wortel juga dapat memberikan energi untuk tubuh. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Food

Zidan Senang Eksperimen Makanan
Setelah selesai mengikuti ajang kompetisi Junior MasterChef Indonesia 2014, popularitas Zidan semakin melambung tinggi. Dia pun mengaku senang eksperimen makanan.

Property

Perbedaan Investasi Properti di Australia dengan Indonesia
Australia adalah salah satu benua yang terdekat dengan Indonesia. Dengan kedekatan geografis ini tidak ada salahnya menjadikan Australia sebagai salah satu destinasi investasi properi Anda.