Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Yeyen: Apa pun yang Dirasakan, Jangan Sepelekan

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 16 Mei 2013 11:27 wib
detail berita
Yeyen Lidya (Foto: Katon/Okezone)
MENINGGALNYA presenter Nira Stania karena menderita penyakit kanker payudara membuat artis seksi Yeyen Lidya tidak terlalu risau. Pasalnya, di keluarganya tidak ada yang memiliki riwayat penyakit tersebut.

“Menurut saya, penyakit kanker payudara itu kalau dari turunan dari orangtua jauh lebih besar risikonya. Tetapi kalau sedang menyusui, lebih kecil risiko juga jika payudaranya kecil,” kata Yeyen Lidya kepada Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (16/5/2013).

Namun tidak dapat dipungkiri, tetap ada rasa takut di dalam diri wanita kelahiran Solo itu akan kanker payudara, meskipun dari keluarganya tidak ada turunan mengidap kanker ganas tersebut. Selain itu, dirinya juga sebisa mungkin untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

“Kalau dibilang takut, pasti takut. Tetapi di keluarga tidak ada riwayat kanker payudara. Saya juga sering melakukan pemeriksaan ke dokter,” lanjut Yeyen.

Menurut Yeyen, wanita terkadang menyepelekan apa pun yang dirasakan pada tubuh, seharusnya bisa langsung diperiksakan ke dokter agar tahu penyebabnya. “Apa pun yang dirasakan, jangan disepelekan, kalau bisa langsung diperiksakan ke dokter,” tutupnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Food

Zidan Senang Eksperimen Makanan
Setelah selesai mengikuti ajang kompetisi Junior MasterChef Indonesia 2014, popularitas Zidan semakin melambung tinggi. Dia pun mengaku senang eksperimen makanan.

Property

Perbedaan Investasi Properti di Australia dengan Indonesia
Australia adalah salah satu benua yang terdekat dengan Indonesia. Dengan kedekatan geografis ini tidak ada salahnya menjadikan Australia sebagai salah satu destinasi investasi properi Anda.