Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Yeyen: Apa pun yang Dirasakan, Jangan Sepelekan

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 16 Mei 2013 11:27 wib
detail berita
Yeyen Lidya (Foto: Katon/Okezone)
MENINGGALNYA presenter Nira Stania karena menderita penyakit kanker payudara membuat artis seksi Yeyen Lidya tidak terlalu risau. Pasalnya, di keluarganya tidak ada yang memiliki riwayat penyakit tersebut.

“Menurut saya, penyakit kanker payudara itu kalau dari turunan dari orangtua jauh lebih besar risikonya. Tetapi kalau sedang menyusui, lebih kecil risiko juga jika payudaranya kecil,” kata Yeyen Lidya kepada Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (16/5/2013).

Namun tidak dapat dipungkiri, tetap ada rasa takut di dalam diri wanita kelahiran Solo itu akan kanker payudara, meskipun dari keluarganya tidak ada turunan mengidap kanker ganas tersebut. Selain itu, dirinya juga sebisa mungkin untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

“Kalau dibilang takut, pasti takut. Tetapi di keluarga tidak ada riwayat kanker payudara. Saya juga sering melakukan pemeriksaan ke dokter,” lanjut Yeyen.

Menurut Yeyen, wanita terkadang menyepelekan apa pun yang dirasakan pada tubuh, seharusnya bisa langsung diperiksakan ke dokter agar tahu penyebabnya. “Apa pun yang dirasakan, jangan disepelekan, kalau bisa langsung diperiksakan ke dokter,” tutupnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Jilbab Simpel Mudahkan Aktivitas saat Lebaran
Desainer yang pernah menggauni kontestan Miss World 2013 asal Sudan Selatan, Ayudyah, memberikan arahan tentang padanan berbusana Lebaran.

Food

Lebaran, Cynthia Lamusu Sediakan Kuah Bugis

Merayakan Idul Fitri Cynthia Lamusu punya menu khusus saat lebaran. Penyanyi sekaligus istri dari Surya Saputra ini memang gemar makan masakan Gorontalo.




 

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?