Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Tiga Cara Sederhana Lancarkan Siklus Haid

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 10 Mei 2013 20:48 wib
detail berita
Jus jeruk (Foto: Google)
MENSTRUASI tidak lancar sangat menyiksa dan umumnya menggangu aktvitas harian. Untuk itu, mengetahui langkah preventif sangat perlu agar terhindar risiko itu.

Mengetahui pencegahan sejak dini itu memang sangat penting. Pasalnya, bila dibiarkan rasa nyeri itu bisa memicu mood jadi buruk seharian, hingga tak jarang menggangu aktivitas harian Anda. Lantas, pencegahan seperti apa yang harus dilakukan? Berikut ini ada beberapa tip agar siklus haid Anda lancar hingga tidak menggangu aktivitas Anda, di antaranya sebagai berikut:

Makan lebih sering

Hal ini karena saat seseorang makan lebih teratur, akan melancarkan metabolisme tubuh dimana memberi Anda energi dan membuat Anda merasa baik. Kondisi ini berlaku sepanjang waktu, bukan hanya satu minggu periode haid. Jadi cobalah dari sekarang memiliki camilan agar metabolisme tetap bekerja. Demikian seperti dilansir Cosmopolitan.

Dapatkan asupan vitamin B6 dan vitamin C yang cukup

Kedua asupan itu sangat penting, hal ini karena membantu meringankan suasana hati buruk yang sering terjadi, retensi air kembung, kelelahan saat siklus haid datang. Namun jangan terlalu cemas menghadapinya, sebab Anda dapat mencukupi kekurangan vitamin itu dari mengonsumsi ikan-ikanan, ayam, kacang-kacangan, pisang, kentang dan telur. Selain itu, untuk asupan vitamin C Anda bisa langsung mendapatkannya dari jeruk.

Minum air yang banyak

Meskipun hal ini terdengar berlawanan, namun menjaga diri dari dehidrasi benar-benar bisa membuat kondisi Anda jauh lebih baik.(ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Food

Hanya Ada Sebulan, Sandwich Ayam KFC "Menggemuk"
MAKAN sandwich pada umumnya berupa roti yang diisi dengan telur goreng, potongan sayur seperti selada dan tomat, serta diberi keju dan saus. Tapi apa jadinya kalau sandwich yang Anda makan berupa ayam.

Property

Green Building Memang Mahal, Tapi..
"Kebanyakan perusahaan asing yang berkantor di Indonesia tidak mau kalau kantornya tidak green building. Karena memang mereka lebih cenderung menginginkan hemat dari segi operasional gedung,"