Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Gaya Hidup Tak Sehat Bikin Kemampuan Berpikir Lamban

Niken Anggun Nurani - Okezone
Jum'at, 3 Mei 2013 19:20 wib
detail berita
Lambat berpikir (Foto: Google)
BERBAGAI gangguan kesehatan dapat menyerang Anda jika gaya hidup tidak sehat tidak segera Anda ubah. Penyakit jantung, penurunan memori, dan penyakit lainnya bisa membahayakan nyawa Anda.
Para peneliti telah menemukan bahwa orang yang memiliki faktor risiko penyakit jantung dan gangguan kesehatan lain, akibat dari gaya hidup seperti merokok dan diet yang tidak sehat, bisa lebih mungkin mengalami penurunan kognitif di usia pertengahan. Pada tahun 2012, peneliti menemukan bahwa penurunan kognitif dapat terlihat sejak usia 45 tahun, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja yang relatif buruk pada tes kognitif dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular, terutama untuk mereka yang menderita diabetes yang dipicu rokok.

Cara terbaik untuk mengobati penurunan kognitif adalah untuk mencegah berkembang sejak dini.  Anda perlu untuk mendapatkan gaya hidup sehat untuk membatasi penyakit jantung dan penurunan kognitif. (ind)
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Alami "Bridezilla" Nagita Slavina Didampingi Psikolog?

Banyak artis yang bungkam saat ditanya soal persiapan pernikahannya. Salah satunya pasangan artis Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.


 

Property

Miliarder Ini Tawar "Taj Mahal" Rp1,2 Triliun
Miliarder asal Amerika Serikat Carl Celian Ichan tengah mempertimbangkan ingin membeli kasino Taj Mahal milik Donald Trump.