Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Tiga Trik Lancarkan Persalinan Normal

Qalbinur Nawawi - Okezone
Senin, 29 April 2013 17:23 wib
detail berita
Persalinan lancar (Foto: Google)
BANYAK wanita yang berharap persalinannya normal, namun sayangnya pasti ada saja yang tidak berhasil melewatinya. Padahal, asal rutin melakukan olahraga kecil dan rutin terapi maka harapan itu bisa menjadi kenyataan.

Ya, hal ini karena kebiasaan-kebiasaan sehat bisa membantu olah tubuh prima saat masa persalinan. Lantas apa saja yang memudahkan Anda dalam persalinan? Berikut ini ada beberapa tip yang memudahkan Anda dalam masa persalinan, sebagaimana dilansir Foxnews, diantaranya sebagai berikut:

Banyak melakukan olahraga jalan pagi


Seorang wanita yang rutin olahraga jalan akan membuat tubuh Anda tegap, hingga dapat memudahkan saat proses persalinan. Selain itu, juga akan membuat Anda lebih sering mengalami kontraksi saat persalinan. Tentu kondisi itu bisa memudahkan wanita menjalani proses persalinan secara normal.

Melakukan terapi akupunktur

Hasil penelitian  telah menemukan bahwa akupunktur dapat membantu persalinan seseorang. Namun, bila Anda melakukan hal ini, pastikan Anda melakukan akupunktur pada seorang praktisi yang ahli, atau mengkhususkan diri dalam kehamilan.

Melakukan massage

Sebuah pijatan pralahir bermanfaat untuk mengurangi sakit punggung, nyeri dan stres selama persalinan bumil nanti. Tentu, ini akan membuat wanita bisa lebih bertahan untuk mendapatkan persalinan normal. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Wanita Asia Primadona Pria Berbagai Etnis
Beruntunglah Anda sebagai wanita Asia. Pasalnya, wanita Asia lebih disukai pria dari empat etnis terbesar di dunia, seperti Kaukasian, Hispanik, dan Afrika.

Food

Isteri Perdana Menteri Malaysia Getol Kuliner Padang
Selama menghadiri perhelatan Islamic Fashion Festival 2014 di Padang, Datin Sri Rosmah, Isteri Perdana Menteri Malaysia Mansor disuguhi berbagai makanan khas Minang.

Property

Tiap Tahun Pembeli Properti Singapura Asal RI Terus Turun
Menurut Associate Director Consultancy & Research Knight Frank Internasional Hasan Pamudji, jumlah investor atau pembeli properti asal Indonesia di Singapura dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.