Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Penyebab Utama Kaki Varises & Kram

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 28 April 2013 14:51 wib
detail berita
Alami varises (Foto: Google)
PEMBULUH vena sangat penting untuk kaki Anda leluasa beraktivitas. Namun terkadang, gangguan vena bila diabaikan bisa menghambat karena munculnya kram ataupun varises.
 
Banyak faktor sebenarnya yang membuat kaki Anda kram dan varises, kata Dr. R. Suhartono, MD Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia.  Namun sayangnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui.
 
Berikut ini beberapa penyebab seorang mengalami kram sekaligus varises, sebagai pengingat Anda untuk lebih berhati-hati:
 
Katup vena yang tidak betul
 
Gangguan vena ini disebut para dokter sebagai penyebab primary atau kasus banyak yang terjadi pada sekarang. Seorang terlalu lama berdiri dan  cara duduknya salah membuat katup vena berubah arah. Di mana seharusnya katup itu menghadap ke arah jantung untuk mengedarkan balik darah dalam tubuh, namun karena terhimpit oleh duduk sila Anda, ataupun otot kaki yang tidak bergerak karena berdiri, berdampak darah tersebut balik lagi ke kaki bawah Anda dan berkumpul. Sehingga kemudian terjadi kaki Anda kram dan kelama-lamaan pembuluh darah melebar  hingga menonjol, Anda pun terkena varises. Untuk itu sebagai upaya preventif, perhatikanlah kebiasaan duduk dan aktivitas Anda sekarang yang sering membuat Anda kram, kemudian ubahlah.
 
Pembuluh darah rusak akibat operasi
 
Hal ini biasanya terjadi karena sehabis kakinya terbentur ataupun kecelakaan, sehingga terjadi sumbatan pada kaki.
 
Dinding venanya terlalu tipis
 
Pernah melihat urat-urat kecil berwarna hijau muncul di kaki wanita? Itu bisa berdampak urat-urat terlihat bila adanya sumbatan darah. Kemudian suka membuat kaki Anda biru-biru.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Diomeli Ibunda, Julie Estelle Kapok Gelapkan Kulit
Setelah sempat tertarik memiliki kulit coklat, Julie Estelle akhirnya kapok tanning. Selain tidak pernah berhasil memiliki kulit esotis, Julie menganggap tanning berbahaya untuk kulit.

Food

Kue Sus, Farah Kalap Makan
Mempunyai tubuh langsing menjadi idaman setiap wanita. Terlebih jika mempunyai tumbuh langsing dan seksi seperti Farah Quinn.

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?