Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Manfaat Sehat Makan Tiga Kali Sehari

Niken Anggun Nurani - Okezone
Sabtu, 27 April 2013 19:17 wib
detail berita
Makan sehat tiga kali sehari (Foto: Google)
MAKAN sehat menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat. Namun, berapa banyak makanan yang harus Anda konsumsi setiap hari agar dapat memenuhi kebutuhan harian gizi tubuh Anda?

Umumnya, Anda biasa mengonsumsi makanan dalam tiga waktu utama, sarapan, makan siang dan makan malam. Beberapa menyelipkan jam ngemil dan lainnya hanya berpatokan pada jam makan utama. Dengan makan tiga kali sehari secara teratur dan tepat waktu, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan, demikian yang dilansir Healthmeup.

Salah satu manfaat dari makan tiga kali sehari adalah Anda akan dapat menjaga insulin dan kadar gula dalam darah. Selain itu, makan tepat waktu tiga kali sehari juga dapat mengajarkan Anda untuk mengontrol rasa lapar lebih baik, yang juga memicu kontrol mental yang lebih baik pula.

Untuk orang-orang yang terbiasa mengonsumsi makanan tiga kali sehari, mereka akan dapat membantu memertahankan energi dan kadar gula. Saat Anda makan dalam waktu tiga kali sehari, Anda akan dapat mengontrol asupan makanan, dan memilih makanan yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan menghindarkan ngemil terlalu banyak yang pada akhirnya hanya akan menimbun lemak. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tujuh Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri (1)
Menemukan pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep "pekerjaan yang memuaskan".

Food

Di Indonesia, Kopi Susu jadi Primadona
Kopi adalah minuman terkenal di seluruh dunia. Selain rasanya nikmat, biasanya orang memilih minum kopi membantu membangkitkan energi.

Property

Daftar Bahan Bangunan yang Naik Harga per Juli
Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan daftar barang bangunan yang mengalami kenaikan pada periode Juni-Juli 2014. Terdapat 27 kelompok bahan bangunan yang disurvei. Apa sajakah?