Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Jus Bayam, Sumber Terbaik Vitamin & Mineral

Niken Anggun Nurani - Okezone
Sabtu, 20 April 2013 00:21 wib
detail berita
Tumis bayam (Foto: Google)
SIAPA yang tidak mengenal Popeye si pelaut? Semua orang pasti mengenalkannya sebagai salah satu tokoh kartun paling sehat karena menyukai bayam. Bukan tanpa alasan Popeye menyukai bayam, tetapi memang karena bayam punya manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda.
 
Para orang tua biasanya menggunakan tokoh Popeye sebagai referensi untuk memaksa anak-anaknya mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam.  Banyak anak menganggap bayam memiliki rasa pahit. Padahal sayuran berdaun hijau ini sangat baik untuk kesehatan.
 
Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang diberikan bayam untuk kesehatan Anda seperti yang dilansir Magforwoman.

1. Bayam sarat dengan mineral, vitamin dan elemen penting lainnya seperti tiamin dan riboflavin.

2. Bayam membantu menjaga penglihatan yang baik. Beta karoten, lutein dan xanthene hadir dalam bayam mencegah penyakit kekurangan vitamin A.

3. Bayam terbukti mampu mencegah Anda makan berlebihan dan juga menjaga tekanan darah tetap stabil agar tidak mudah pingsan.

4. Jus bayam, meskipun mungkin tidak terdengar menarik, sebenarnya merupakan sumber yang sangat baik dari semua vitamin dan mineral. Minum jus bayam lebih baik daripada makan bayam segar. Ini karena, jus memiliki jumlah lebih banyak nutrisi dari satu porsi bayam. (ind)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Fun Easter Brunch bersama Harris Dino
Rayakan Paskah tahun ini bersama teman dan keluarga di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Nikmati kelezatan Easter Brunch di Harris Cafe pada Minggu, 20 April 2014, dan bawa serta buah hati untuk bergembira bersama Harris Dino.

Property

Green Building Memang Mahal, Tapi..
"Kebanyakan perusahaan asing yang berkantor di Indonesia tidak mau kalau kantornya tidak green building. Karena memang mereka lebih cenderung menginginkan hemat dari segi operasional gedung,"