Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Tip Jitu Agar Bobot Tubuh Cepat Susut

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 7 April 2013 15:59 wib
detail berita
Perlahan mengunyah makanan (Foto: Google)
BAGI seseorang yang melakukan diet di pekan awal, tentu makanan seperti sereal atau roti tidak akan mengenyangkan. Namun, ada cara jitu lain yang bisa dilakukan agar kondisi itu tetap membuat puas perut namun tak merusak jadwal diet Anda. Berikut ulasannya.

Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Journal Appetite, tantangan terberat bagi pelaku diet di minggu-minggu awal ialah menemukan makanan tepat yang membuatnya kenyang.

Agar tidak kebablasan mengonsumsi makanan di luar rencana diet, salah satu cara untuk mengakali kondisi tersebut ialah dengan mengunyah secara perlahan demi perlahan makanan yang dikonsumsi.

"Makan dengan cara lambat sangat membantu bagi para orang yang sedang diet. Alasannya, saat seseorang makan dengan lama, secara tidak langsung kondisi itu memberikan sinyal ke memori otak Anda bahwa makanan ini sangat enak. Sehingga Anda tidak akan menginginkan makanan yang banyak di jam-jam berikutnya," kata Suzanne Higgs Ph.D penulis penelitian dari University of Birmingham di Inggris, seperti dilansir Men's Health.

Ia menyarankan, bagi Anda yang ingin dan sedang melakukan diet, lakukanlah cara tersebut secara perlahan untuk mengurangi asupan makanan ke dalam tubuh Anda. Hal ini penting agar penurunan berat badan Anda inginkan bisa turun drastis. Agar lebih sukses dalam waktu cepat, tentunya Anda pun harus menunjangnya dengan jogging. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Food

Zidan Senang Eksperimen Makanan
Setelah selesai mengikuti ajang kompetisi Junior MasterChef Indonesia 2014, popularitas Zidan semakin melambung tinggi. Dia pun mengaku senang eksperimen makanan.

Property

Perbedaan Investasi Properti di Australia dengan Indonesia
Australia adalah salah satu benua yang terdekat dengan Indonesia. Dengan kedekatan geografis ini tidak ada salahnya menjadikan Australia sebagai salah satu destinasi investasi properi Anda.