Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Tip Jitu Agar Bobot Tubuh Cepat Susut

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 7 April 2013 15:59 wib
detail berita
Perlahan mengunyah makanan (Foto: Google)
BAGI seseorang yang melakukan diet di pekan awal, tentu makanan seperti sereal atau roti tidak akan mengenyangkan. Namun, ada cara jitu lain yang bisa dilakukan agar kondisi itu tetap membuat puas perut namun tak merusak jadwal diet Anda. Berikut ulasannya.

Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Journal Appetite, tantangan terberat bagi pelaku diet di minggu-minggu awal ialah menemukan makanan tepat yang membuatnya kenyang.

Agar tidak kebablasan mengonsumsi makanan di luar rencana diet, salah satu cara untuk mengakali kondisi tersebut ialah dengan mengunyah secara perlahan demi perlahan makanan yang dikonsumsi.

"Makan dengan cara lambat sangat membantu bagi para orang yang sedang diet. Alasannya, saat seseorang makan dengan lama, secara tidak langsung kondisi itu memberikan sinyal ke memori otak Anda bahwa makanan ini sangat enak. Sehingga Anda tidak akan menginginkan makanan yang banyak di jam-jam berikutnya," kata Suzanne Higgs Ph.D penulis penelitian dari University of Birmingham di Inggris, seperti dilansir Men's Health.

Ia menyarankan, bagi Anda yang ingin dan sedang melakukan diet, lakukanlah cara tersebut secara perlahan untuk mengurangi asupan makanan ke dalam tubuh Anda. Hal ini penting agar penurunan berat badan Anda inginkan bisa turun drastis. Agar lebih sukses dalam waktu cepat, tentunya Anda pun harus menunjangnya dengan jogging. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Isteri Perdana Menteri Malaysia Getol Kuliner Padang
Selama menghadiri perhelatan Islamic Fashion Festival 2014 di Padang, Datin Sri Rosmah, Isteri Perdana Menteri Malaysia Mansor disuguhi berbagai makanan khas Minang.

Property

Tiap Tahun Pembeli Properti Singapura Asal RI Terus Turun
Menurut Associate Director Consultancy & Research Knight Frank Internasional Hasan Pamudji, jumlah investor atau pembeli properti asal Indonesia di Singapura dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.