Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Selain Flu Burung, Waspadai Gejala Infeksi Coronavirus

Niken Anggun Nurani - Okezone
Jum'at, 5 April 2013 18:45 wib
detail berita
Waspada coronavirus (Foto: Google)
KEMUNCULAN beberapa strain virus baru tampaknya membuat seluruh warga dunia patut waspada. Selain adanya strain virus flu burung H7N9, virus yang mirip dengan SARS, yaitu coronavirus, juga masih patut diwaspadai.
 
Coronavirus yang ditemukan pada awal bulan September tahun lalu ini sudah menginfeksi sekira 17 orang di Timur Tengah dan Eropa, bahkan 11 di antara para korban meninggal dunia. Untuk melakukan pencegahan, para peneliti kemudian mengadakan berbagai penelitian untuk melihat bagaimana virus tersebut berkembang pada manusia.
 
Menurut para peneliti dari National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) melakukan penelitian dengan mengembangkan infeksi pada kera. Mereka melihat gejala penyakit mulai berkembang dalam waktu 24 jam setelah adanya infeksi.
 
Gejala tersebut berupa  hilangnya nafsu makan, demam, perubahan dalam pernapasan, batuk dan merinding. Baik pada kera dan manusia, penyakit ini dapat sangat berbahaya karena dapat berubah menjadi pneumonia.
 
Meskipun kasus infeksi baru sejauh ini terjadi di luar Amerika Utara, para peneliti khawatir bahwa penyakit bisa muncul di Amerika Serikat atau Kanada atau bahkan di tempat lain. (ind)
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tujuh Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri (1)
Menemukan pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep "pekerjaan yang memuaskan".

Food

Di Indonesia, Kopi Susu jadi Primadona
Kopi adalah minuman terkenal di seluruh dunia. Selain rasanya nikmat, biasanya orang memilih minum kopi membantu membangkitkan energi.

Property

Daftar Bahan Bangunan yang Naik Harga per Juli
Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan daftar barang bangunan yang mengalami kenaikan pada periode Juni-Juli 2014. Terdapat 27 kelompok bahan bangunan yang disurvei. Apa sajakah?