Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Gejala Keracunan Air Wajib Anda Tahu

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 1 April 2013 20:31 wib
detail berita
Awas keracunan air (Foto: Google)
UMUMNYA, kita mengenal istilah dehidrasi sebagai kondisi di mana tubuh kekurangan cairan. Tetapi tidak banyak orang mengenal kondisi medis saat tubuh ternyata justru kelebihan cairan yang dapat membahayakan kesehatan.
 
Minum terlalu banyak air bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda, khususnya untuk para atlet. Hiponatremia atau biasa dikenal sebagai intoksikasi air ditandai dengan terlalu banyaknya air dalam darah dan tingkat sodium yang terlalu rendah kurang dari 130 mmol / L, demikian yang dilansir Health24.
 
Mereka yang berisiko mengalami hipotremia, salah satunya orang yang melakukan olahraga lebih dari empat jam. Mereka memiliki lebih banyak waktu untuk berkeringat dan lebih banyak minum untuk mengatasi dehidrasi.
 
Tanda yang harus Anda kenali dari keracunan air adalah sakit kepala yang semakin memburuk, suhu tubuh sat berolahraga naik lebih dari 39,9 derajat Celsius, pembengkakan pada tangan dan kaki, batuk, dan mengeluarkan busa.
 
Keracunan air juga dapat meniru tanda-tanda stroke, seperti mual, muntah, kelelahan ekstrem, gangguan pernapasan, pusing, kebingungan, disorientasi, koma, dan kejang.
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Ini Dia Perawatan Kulit Wanita Usai Fitnes
Menjaga kulit wajah tetap cantik dan bercahaya menjadi tuntutan setiap wanita. Sekalipun itu Anda lakukan usai menjalani fitnes. Lantas, bagaimana caranya?

Food

Segarkan Tenggorokan, Gio "Idol" Cari Es Alpukat Durian
Minuman dingin paling pas untuk menyegarkan tubuh. Gio "Idol" gemar minum es alpukat durian sebagai obat pelega tenggorokannya saat kepanasan.

Property

2016, Properti Indonesia Diprediksi Kembali Bergairah
Ali menilai, agar properti Indonesia bisa naik kembali dibutuhkan waktu, karena pasar sudah terlalu jenuh dengan harga yang sudah terlalu tinggi.