Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Gejala Keracunan Air Wajib Anda Tahu

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 1 April 2013 20:31 wib
detail berita
Awas keracunan air (Foto: Google)
UMUMNYA, kita mengenal istilah dehidrasi sebagai kondisi di mana tubuh kekurangan cairan. Tetapi tidak banyak orang mengenal kondisi medis saat tubuh ternyata justru kelebihan cairan yang dapat membahayakan kesehatan.
 
Minum terlalu banyak air bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda, khususnya untuk para atlet. Hiponatremia atau biasa dikenal sebagai intoksikasi air ditandai dengan terlalu banyaknya air dalam darah dan tingkat sodium yang terlalu rendah kurang dari 130 mmol / L, demikian yang dilansir Health24.
 
Mereka yang berisiko mengalami hipotremia, salah satunya orang yang melakukan olahraga lebih dari empat jam. Mereka memiliki lebih banyak waktu untuk berkeringat dan lebih banyak minum untuk mengatasi dehidrasi.
 
Tanda yang harus Anda kenali dari keracunan air adalah sakit kepala yang semakin memburuk, suhu tubuh sat berolahraga naik lebih dari 39,9 derajat Celsius, pembengkakan pada tangan dan kaki, batuk, dan mengeluarkan busa.
 
Keracunan air juga dapat meniru tanda-tanda stroke, seperti mual, muntah, kelelahan ekstrem, gangguan pernapasan, pusing, kebingungan, disorientasi, koma, dan kejang.
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tora Sudiro Tidak Cuci Celana Jins Tiga Bulan
Untuk mendapatkan celana jins yang baik, kita harus tidak mencucinya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini pun turut dilakukan Tora Sudiro yang tidak menyuci celana jinsnya selama tiga bulan

Property

Salah Satu "Dosa" Menpera Selama Kepemimpinannya
Ali menilai, karena tidak adanya akses ini segala kordinasi menjadi tidak terakomodir dengan baik. Akibatnya, posisi Menpera hanya sebagai regulator saja, bukan sebagai eksekutor.