Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Berat Badan Cepat Turun, Jaga Kolesterol Tubuh

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 1 April 2013 18:15 wib
detail berita
Cegah penyakit kardiovaskuler
MENURUNKAN berat badan memang akan membuat Anda tampak lebih ramping dan ideal. Jika Anda melakukan diet sehat, menurunkan berat badan ternyata dapat bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan.
 
Selain mencegah obesitas, penelitian telah menunjukkan bahwa kehilangan berat badan secara signifikan dapat meningkatkan kesehatan Anda. Menariknya, kehilangan berat badan sekira 2,3 kg dapat membuat tubuh Anda lebih segar. Tubuh yang sehat dapat mengurangi kolesterol, tekanan darah, dua tipe gejala diabetes, depresi,dan kehilangan berat badan, sebagaimana yang dilansir Health24.
 
Jika kehilangan 2,3 kg berat badan, Anda dapat mengontrol jenis lemak dalam tubuh. Tubuh membutuhkan kolesterol baik untuk membuat sel dalam tubuh berfungsi maksimal, namun ada banyak kolesterol jahat yang bisa membuat tubuh menjadi tidak sehat. Kolesterol jahat ini bisa menumpuk di arteri, kemudian mengeras dan membuat aliran darah terganggu. Saat aliran darah terganggu, jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa darah dalam tubuh. Jantung yang bekerja terlalu keras akan menyebabkan serangan jantung atau stroke.
 
Kabar baiknya, dengan menurunkan berat badan sekitar 2,3 – 4,5 kg, Anda dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebuah studi menguji manfaat dari penurunan berat badan terhadap kolesterol dan hasilnya penurunan berat badan akan membantu Anda mengontrol kolesterol dalam darah, sehingga mencegah dari berbagai penyakit kardiovaskuler.
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Property

6 Alasan Hong Kong Menjadi Kota Terbaik di Dunia
Sejak 15 tahun yang lalu, ketika Inggris menyerahkan Hong Kong ke China, Hong Kong berkembang cukup pesat. Hong Kong berubah menjelma menjadi kota mandiri dan kompetitif.