Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Cara Cepat Kembalikan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Qalbinur Nawawi - Okezone
Senin, 25 Maret 2013 17:33 wib
detail berita
Menjaga kesehatan secara seimbang (Foto: Yahoo)
TUBUH Anda memiliki pertahanan alami terhadap penyakit, tapi hal itu kadang-kadang masih saja kecolongan. Untuk tingkat tertentu, itu tidak dapat dihindari dan Anda pun jatuh sakit.

Namun, ada perbedaan antara menerima kenyataan bahwa Anda yang kadang sakit itu dengan hanya duduk menunggu badan fit lagi. Fakta dari masalah ini menjelaskan bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan cepat untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh:
 
Pertama, tidurlah yang cukup. Itu benar. Hal yang paling penting untuk mengembalikan kekebalan tubuh adalah pergi ke tempat tidur. Hal ini telah diteliti dengan baik dan sudah dipublikasikan. Sesorang yang dapat tidur enam dan delapan jam tidur setiap malam, secara tidak langsung berjalan ke arah gaya hidup sehat. Penelitian menunjukkan, banyak orang menemukan diri sendiri rentan kena penyakit hanya karena tidak dapat tidur cukup.
 
Kedua, meminum suplemen. Hal ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Suplemen alami yang dipecaya membantu sistem kekebalan tubuh Anda, di antaranya vitamin C, E, dan sayur lainnya. Tentu saja harus konsultasi dulu dengan dokter, agar suplemen itu sesuai dengan tubuh Anda.
 
Ketiga, menambah konsumsi sayuran dan buah-buahan.  Buah-buahan dan sayuran alami mempunyai jumlah besar antioksidan untuk membantu mengembalikan kekebalan tubuh kita. Secara khusus buah-buahan yang dibutuhkan, antara lain jeruk, mangga, sampai buah aprikot. Kemudian untuk sayur-sayuran, dapat mengonsumsi tomat, wortel, bayam, labu, kubis, dan brokoli.
 
Keempat, hindari makanan bergula. Anda mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi beberapa studi telah menunjukan bahwa kelebihan gula bisa berbahaya. Ini bisa mempengaruhi kekebalan tubuh dan lebih sulit melawan luka infeksi.
 
Setiap orang bisa saja sakit tiba-tiba, tetapi itu bukanlah alasan untuk Anda tidak memeranginya. Cobalah beberapa cara di atas untuk bisa  mengembalikan kekebalan tubuh Anda lebih cepat. Kemudian rasakanlah manfaatnya. Demikian seperti dilansir Family Health Guide.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Parade Jajanan Nusantara Pecahkan Rekor Muri
Acara Parade Jajanan Nusantara berhasil memecahkan ekor MURI. Pasalnya, acara tersebut diikuti 164 tenant baik itu kuliner tradisional dan modern.

Property

Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan!
Menurut riset yang dilakukan portal properti Lamudi.com, jumlah mal di Ibu kota Indonesia ini mencapai 170 mal, dengan lebih dari 490 outlet, dan 25 juta pengunjung per bulan.