Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Minum Susu Sambil Tidur, Rusak Gigi Anak

Niken Anggun Nurani - Okezone
Minggu, 24 Maret 2013 23:10 wib
detail berita
Anak minum susu (Foto: Google)
BANYAK orangtua yang sering membiasakan anak-anaknya tidur sambil minum susu dari dalam botol. Tanpa disadari, kebiasaan ini bisa membuat gigi anak Anda menjadi lebih cepat rusak.
 
Siapa sangka, botol bisa mengakibatkan kerusakan gigi anak di masa yang akan datang. “Susu termasuk salah satu bahan yang mudah merusak gigi. Anda bisa membayangkan susu yang diminum akan di fermentasi dalam mulut dan berubah menjadi asam,” kata drg. Zaura Rini, MDS, selaku Ketua PB PDGI, pada sebuah acara Pepsodent Rayakan Hari Kesehatan Gigi Sedunia, di Gandaria City Mall, beberapa waktu lalu.
 
“Kita tahu, asam bisa dengan mudah merusak enamel gigi dan membuat gigi berlubang, inilah mengapa sekarang banyak kita temui anak-anak yang giginya keropos dan muncul gigi yang kehitam-hitaman,” lanjutnya
 
Kebiasaan menidurkan anak sambil minum air susu juga termasuk para ibu yang memberikan ASI. Asam basa susu yang tinggi dapat menggangu kesehatan gigi termasuk bayi yang masih menerima ASI.
 
“Pada bayi, kebiasaan menidurkan sambil minum ASI ini bisa menggangu kesehatan gigi dimasa yang akan datang. Untuk mengatasi hal tersebut, biasakan bayi dan anak Anda untuk minum air putih sebagai pembilas usai minum ASI,” tegas drg. Rini.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Cantiknya Koleksi Musim Semi ala Fetty Rusli
Panggung mode Tanah Air kembali diramaikan dengan pergelaran busana tunggal. Kali ini gilirannya Fetty Rusli yang unjuk koleksi teranyar.

Food

Ingin Mayones, Buat Saja di Rumah!
Hai chef, saya Ranti (30) doyan menggunakan mayones. Tapi, bila mayones habis kerap beli diluaran otomatis jadi boros. Padahal ingin bikin sendiri di rumah, tapi nggak tahu caranya. Bisakah bocorkan caranya? Terima kasih atas bantuannya.

Property

6 Alasan Hong Kong Menjadi Kota Terbaik di Dunia
Sejak 15 tahun yang lalu, ketika Inggris menyerahkan Hong Kong ke China, Hong Kong berkembang cukup pesat. Hong Kong berubah menjelma menjadi kota mandiri dan kompetitif.