Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Minum Susu Sambil Tidur, Rusak Gigi Anak

Niken Anggun Nurani - Okezone
Minggu, 24 Maret 2013 23:10 wib
detail berita
Anak minum susu (Foto: Google)
BANYAK orangtua yang sering membiasakan anak-anaknya tidur sambil minum susu dari dalam botol. Tanpa disadari, kebiasaan ini bisa membuat gigi anak Anda menjadi lebih cepat rusak.
 
Siapa sangka, botol bisa mengakibatkan kerusakan gigi anak di masa yang akan datang. “Susu termasuk salah satu bahan yang mudah merusak gigi. Anda bisa membayangkan susu yang diminum akan di fermentasi dalam mulut dan berubah menjadi asam,” kata drg. Zaura Rini, MDS, selaku Ketua PB PDGI, pada sebuah acara Pepsodent Rayakan Hari Kesehatan Gigi Sedunia, di Gandaria City Mall, beberapa waktu lalu.
 
“Kita tahu, asam bisa dengan mudah merusak enamel gigi dan membuat gigi berlubang, inilah mengapa sekarang banyak kita temui anak-anak yang giginya keropos dan muncul gigi yang kehitam-hitaman,” lanjutnya
 
Kebiasaan menidurkan anak sambil minum air susu juga termasuk para ibu yang memberikan ASI. Asam basa susu yang tinggi dapat menggangu kesehatan gigi termasuk bayi yang masih menerima ASI.
 
“Pada bayi, kebiasaan menidurkan sambil minum ASI ini bisa menggangu kesehatan gigi dimasa yang akan datang. Untuk mengatasi hal tersebut, biasakan bayi dan anak Anda untuk minum air putih sebagai pembilas usai minum ASI,” tegas drg. Rini.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Isteri Perdana Menteri Malaysia Getol Kuliner Padang
Selama menghadiri perhelatan Islamic Fashion Festival 2014 di Padang, Datin Sri Rosmah, Isteri Perdana Menteri Malaysia Mansor disuguhi berbagai makanan khas Minang.

Property

Tiap Tahun Pembeli Properti Singapura Asal RI Terus Turun
Menurut Associate Director Consultancy & Research Knight Frank Internasional Hasan Pamudji, jumlah investor atau pembeli properti asal Indonesia di Singapura dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.