Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING

Buah Ajaib Penangkal Kanker Paru-Paru

Niken Anggun Nurani - Okezone
Selasa, 19 Maret 2013 19:50 wib
detail berita
Buah delima (Foto: Google)
MEROKOK adalah salah satu penyebab banyaknya kasus kanker paru-paru saat ini. Zat karsinogen dan racun dalam rokok memang dikenal dapat merusak kesehatan dam memicu berbagai penyakit, salah satunya adalah kanker paru-paru.
 
Kanker paru-paru adalah jenis kanker yang paling banyak ditemukan di negara-negara maju. Merokok adalah penyebab utamanya dimana sekira 15 persen dari kanker paru-paru terjadi pada perokok. Ada banyak pengobatan yang bisa dilakukan para penderita kanker paru-paru, salah satunya dengan nutrisi yang dikandung oleh delima, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Delima adalah buah kuno yang bersifat anti-kanker. Buah ini memiliki kandungan  polifenol, bahan kimia tanaman yang dapat mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Buah delima cukup unik karena mengandung jumlah tinggi dari berbagai jenis polifenol, diantaranya ellagitannins, catechin dan resveratrol.


Mencegah dan mengobati kanker paru-paru dengan menggunakan strategi gizi merupakan salah satu tujuan peneliti kanker. Ekstrak delima mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker paru-paru. Pada sebuah percobaan, hewan laboratorium diberi ekstrak delima  menunjukkan kemampuan untuk menghambat perkembangan tumor dan kanker paru-paru.

Sel-sel radikal bebas dalam tubuh Anda dapat merusak DNA atau materi genetik pada sel lain. Ini berpotensi menyebabkan sel-sel sehat menjadi kanker. Antioksidan adalah komponen yang memburu dan meredakan sel radikal bebas. Jus buah delima yang sarat dengan sejumlah antioksidan, termasuk yang bermutasi menjadi sel kanker. (ind)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Pakai Sport Bra, Rita Ora Pamer Perut Kencang
Gaya berbusana penyanyi Rita Ora, selalu mengundang perhatian. Seperti terlihat beberapa waktu yang lalu saat peluncuran parfum, ia kenakan busana serba metalik. Nah, kali ini penyanyi yang gemar pakai lipstik merah, terlihat tampil mengenakan setelan busana sporty.

Food

Restoran yang Kerap Disinggahi Linda Gumelar
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal berharga, terutama jika anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Hal ini dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Property

Gianyar, Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia
Kota Gianyar dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.