Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Makanan Tinggi Lemak Picu Kanker Payudara

Niken Anggun Nurani - Okezone
Jum'at, 15 Maret 2013 17:11 wib
detail berita
Produk susu (Foto: Google)
MAKANAN tinggi lemak seperti keju, mentega, yoghurt, es krim, dan makanan penutup dapat menimbulkan risiko kesehatan tertentu. Makanan yang diproduksi dengan pasokan susu saat ini cenderung memiliki tingkat estrogen tinggi yang bisa menggangu kesehatan Anda.

Banyak peneliti telah menemukan hubungan antara paparan berlebihan dari produk tinggi lemak terhadap estrogen dan kanker payudara, khususnya estrogen reseptor positif kanker payudara yang merupakan bentuk paling sering didiagnosis.

Penelitian ini mengamati 1.893 pasien yang telah didiagnosis dengan tahap awal kanker payudara invasif antara 1997 dan 2000. Subjek dikumpulkan dari Kaiser Permanente Northern California wilayah dan registri kanker di Utah, memasuki studi dua tahun setelah diagnosis awal mereka, para wanita melengkapi kuesioner tentang diet mereka, dan 1.513 mengisi kuesioner tindak lanjut enam tahun kemudian yang membahas jenis dan kuantitas produk susu yang mereka konsumsi secara teratur.
 
Di antara seluruh kelompok wanita, sebanyak 349 mengalami kekambuhan kanker payudara dan 372 meninggal dalam beberapa tahun setelah diagnosis. Kanker payudara sendiri adalah penyebab kematian 189 wanita, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Para ahli merekomendasikan bahwa jika Anda mengonsumsi susu, pilihlah susu rendah lemak. Anda bisa mengganti camilan keju dengan buah atau sayuran renyah, karena gigitan keju mengandung cukup banyak kalori.
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Show Tunggal, Irna Mutiara Pamer Gaun Pengantin
Irna Mutiara menggelar peragaan busana tunggal perdana. Koleksinya kali ini untuk lini gaun pengantin Irna La Perle 2014-2015.

Food

Ovi Dian Tak Bisa Lepas dari Mi Instan
Orang Indonesia jika pergi keluar negeri, pasti ada yang tak boleh ketinggalan. Ovi Dian mengaku harus bawa  mi instan.

Property

Musim Haji, Clock Tower Makkah Resmi Dibuka untuk Umum
Dalam rangka menyambut musim haji pada tahun ini, Pemerintah Arab Saudi akan membuka gedung tertinggi kedua di dunia, Clock Tower Makkah.