Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Bolehkah Minum Air Dingin Usai Olahraga?

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Sabtu, 9 Maret 2013 16:25 wib
detail berita
Minum air (Foto: Google)
MELIHAT air minum dingin saat selesai berolahraga memang menggoda. Apalagi, keringat begitu bercucuran sehingga membutuhkan minuman penyejuk dahaga. Lantas, sehatkah minum air dingin usai berolahraga?

Berolahraga memang sangatlah menguras tenaga. Dengan kondisi tersebut, keletihan yang tercipta pun tak terkira. Ketika melihat sebotol air dingin atau es di depan mata, menyeruputnya menjadi hal yang sulit ditolak. Meski demikian, hal itu sesungguhnya sangat tak baik dilakukan untuk kesehatan Anda.

“Minum air dingin sangat tidak dianjurkan. Jangan langsung begitu keringat keluar, Anda langsung minum air es atau air dari kulkas,”tutur Dr.dr.Parlindungan Siregar SpPD-KGH  dalam acara The 5th Annual Womens Health Expo (WHE) 2013 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Dr Parlin menyarankan bahwa air yang sebaiknya diminum usai berolahraga ialah air dengan suhu yang sesuai dengan hawa tubuh.

“Air sebaiknya sesuai dengan suhu kita atau minimal tidak terlalu dingin karena hal itu akan mengganggu kesehatan kita,”tutupnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »