Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Menjemur Bayi di Pagi Hari, Perlukah?

Gita Ramadian - Okezone
Jum'at, 8 Maret 2013 09:56 wib
detail berita
Bayi sehat (Foto: Google)
SINAR matahari pagi konon baik untuk tulang. Banyak orang yang percaya jika demi mendapat tulang yang kuat, bayi perlu dijemur di bawah sinar matahari.
 
Orangtua mana yang tidak ingin punya buah hati yang sehat? Berbagai cara pun ditempuh demi memberikan yang terbaik pada sang anak. Sayangnya, upaya ini masih terkait dengan berbagai mitos yang berkembang di masyarakat.
 
Salah satu mitos yang dikenal adalah kebiasaan menjemur bayi di pagi hari, yang katanya baik untuk tumbuh kembang. Namun, benarkah hal ini perlu dilakukan?
 
"Sinar matahari memang baik untuk tulang, tapi efek buruknya lebih banyak," tutur dr. Mohammad Rachadian Ramadan saat dijumpai di acara Beautymorphosis, bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2013.
 
Menurut dr. Rachadian, manfaat dari menjemur bayi sangat tidak seimbang dengan efek buruk yang mungkin ditimbulkan.
 
"Pada kulit bayi yang masih tipis, hasilnya akan buruk. Sangat mungkin ke depan kulit jadi lebih cepat tua, kusam, dan berbagai efek negatif lain," urainya.
 
Untuk mendapatkan tulang yang kuat, dr Rachadian lebih menyarankan diet yang sehat serta konsumsi suplemen yang tepat.
 
Paparan sinar matahari bagi bayi pun sebaiknya dibatasi. "Maksimal empat sampai lima menit sudah sangat cukup bagi bayi," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jadi Miss Indonesia, Maria Rahajeng Lebih Anggun
Menjadi Miss Indonesia 2014, rupanya membawa perubahan pada diri seorang Maria Rahajeng. Terutama bagaimana penampilannya di depan publik.

Food

Junior MCI Kenalkan Anak pada Dunia Masak
Anak kini sudah diperkenalkan pada dunia masak, apalagi munculnya Junior MasterChef Indonesia menandakan bila masak bukan saja bisa dilakukan oleh orang dewasa.

Property

925 Hotel Baru Sesaki Benua Eropa Tahun Ini
Dikutip dari World Property Channel, Minggu (19/4/2014) pasokan hotel terbesar tahun ini ada di Inggris. Tercatat jumlah hotel di Inggris akan bertambah sebanyak 11.087 kamar.