Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Menjemur Bayi di Pagi Hari, Perlukah?

Gita Ramadian - Okezone
Jum'at, 8 Maret 2013 09:56 wib
detail berita
Bayi sehat (Foto: Google)
SINAR matahari pagi konon baik untuk tulang. Banyak orang yang percaya jika demi mendapat tulang yang kuat, bayi perlu dijemur di bawah sinar matahari.
 
Orangtua mana yang tidak ingin punya buah hati yang sehat? Berbagai cara pun ditempuh demi memberikan yang terbaik pada sang anak. Sayangnya, upaya ini masih terkait dengan berbagai mitos yang berkembang di masyarakat.
 
Salah satu mitos yang dikenal adalah kebiasaan menjemur bayi di pagi hari, yang katanya baik untuk tumbuh kembang. Namun, benarkah hal ini perlu dilakukan?
 
"Sinar matahari memang baik untuk tulang, tapi efek buruknya lebih banyak," tutur dr. Mohammad Rachadian Ramadan saat dijumpai di acara Beautymorphosis, bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2013.
 
Menurut dr. Rachadian, manfaat dari menjemur bayi sangat tidak seimbang dengan efek buruk yang mungkin ditimbulkan.
 
"Pada kulit bayi yang masih tipis, hasilnya akan buruk. Sangat mungkin ke depan kulit jadi lebih cepat tua, kusam, dan berbagai efek negatif lain," urainya.
 
Untuk mendapatkan tulang yang kuat, dr Rachadian lebih menyarankan diet yang sehat serta konsumsi suplemen yang tepat.
 
Paparan sinar matahari bagi bayi pun sebaiknya dibatasi. "Maksimal empat sampai lima menit sudah sangat cukup bagi bayi," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Sikap Tegas Norman Kamaru Sering Bikin Istri Menangis
Daisy Paindong merupakan istri dari penyanyi lip synch yang melejit namanya di You Tube, Norman Kamaru. Sejak dinikahi Norman dua tahun lalu, Daisy mengaku sering menangis lantaran sikapnya yang terlalu tegas.

Food

Kopi Bisa Dipadu Bir
Kopi campur bir kini sedang ngetren di kalangan penikmat dua minuman tersebut. Kombinasi minuman ini terbilang baru di Jakarta, namun sudah mempunyai banyak penggemar.