Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Diet Salah, Tubuh Terancam Kekurangan Gizi

Niken Anggun Nurani - Okezone
Jum'at, 8 Maret 2013 00:39 wib
detail berita
Gangguan makan (Foto: Foxnews)
BANYAK metode diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Beberapa metode dianggap ekstrem dan membahayakan kesehatan Anda. Salah satu metode diet yang dianggap berbahaya adalah puasa tanpa perencanaan.

Meskipun benar bahwa mengonsumsi kalori lebih sedikit akan mengakibatkan penurunan berat badan, namun para ahli gizi memiliki kekhawatiran bahwa gaya diet yang tidak sehat akan menyebabkan penurunan kesehatan. Puasa untuk diet yang dilakukan dengan tanpa perencanaan dapat menyebabkan orang berpikir terlalu banyak tentang makanan, dan mungkin Anda akan makan terlalu banyak pada hari-hari ketika Anda diperbolehkan untuk makan, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Cara diet dengan berpuasa dan tidak mengonsumi makanan yang bergizi berpotensi menyebabkan kekurangan gizi dan kebiasaan makan yang buruk.  Studi juga menunjukkan bahwa orang cenderung tidak berhasil dengan diet yang memerlukan puasa. Dalam prakteknya, para peneliti telah mengamati bahwa mereka yang membatasi kalori mereka selama lima hari masih belum terlihat penurunan berat badannya jika mereka berbelanja secara berlebihan pada dua hari lainnya.

 Beberapa orang yang rentan mungkin akan mengalami gangguan makan saat diet. Selain itu, mereka pun bisa mengalami kelaparan bahkan kekurangan gizi. Agar terhindar dari ancaman tersebut, kuncinya adalah dengan mengatur porsi makan dan pilihan menu makan yang seimbang. Cara ini ampuh untuk dapat mengontrol berat badan Anda. (ind)
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Food

Nikmati Ragam Kuliner & Wine Berkualitas di Jejak Kuliner Australia
Warga Indonesia yang pernah berkunjung ke Australia memberi peringkat Australia sebagai tujuan nomor satu untuk pengalaman makanan dan anggur (wine). Ini didapat berdasarkan penelitian lembaga pariwisata Australia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).