Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Sehat Murah Meriah? Perbanyak Minum Air Putih

Niken Anggun Nurani - Okezone
Rabu, 27 Februari 2013 21:31 wib
detail berita
Perbanyak air putih (Foto: Healthmeup)
KITA seringkali diberitahu agar mengonsumsi setidaknya delapan gelas air dalam sehari. Namun apa manfaat sebenarnya dari mengonsumsi delapan gelas air setiap hari? Berikut ini ulasannya.
 
Tubuh manusia terdiri dari 75 persen air. Ini menyebabkan Anda membutuhkan pasokan air yang mencukupi setiap hari. Dan delapan gelas sehari merupakan jumlah yang tepat untuk memenuhi asupan air dalam tubuh Anda.
 
Air juga berfungsi sebagai pengangkut nutrisi ke sel-sel dan organ dalam tubuh Anda. Ini akan membantu menyehatkan tubuh Anda. Air juga akan membersihkan tubuh dan menyingkirkan sisa metabolisme yang tidak diperlukan oleh tubuh, demikian yang dilansir Magforwoman.
 
Beberapa kondisi gangguan kesehatan juga dapat dicegah dengan mengonsumsi cukup air. Misalnya, Anda bisa menurunkan risiko terkena batu ginjal, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah dehidrasi, mengurangi rasa sakit kepala, menyehatkan kulit dan mencegah kekeringan, juga menurunkan risiko kanker. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengonsumsi cukup air setiap hari. (ind)
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Food

Barack Obama Sambangi Resto Sushi Terbaik di Dunia
Berkunjung ke Jepang, Barack Obama pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi makanan khasnya, yakni sushi. Orang nomor satu Amerika Serikat ini menjajal makan di restoran sushi terbaik dunia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).