Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Sehat Murah Meriah? Perbanyak Minum Air Putih

Niken Anggun Nurani - Okezone
Rabu, 27 Februari 2013 21:31 wib
detail berita
Perbanyak air putih (Foto: Healthmeup)
KITA seringkali diberitahu agar mengonsumsi setidaknya delapan gelas air dalam sehari. Namun apa manfaat sebenarnya dari mengonsumsi delapan gelas air setiap hari? Berikut ini ulasannya.
 
Tubuh manusia terdiri dari 75 persen air. Ini menyebabkan Anda membutuhkan pasokan air yang mencukupi setiap hari. Dan delapan gelas sehari merupakan jumlah yang tepat untuk memenuhi asupan air dalam tubuh Anda.
 
Air juga berfungsi sebagai pengangkut nutrisi ke sel-sel dan organ dalam tubuh Anda. Ini akan membantu menyehatkan tubuh Anda. Air juga akan membersihkan tubuh dan menyingkirkan sisa metabolisme yang tidak diperlukan oleh tubuh, demikian yang dilansir Magforwoman.
 
Beberapa kondisi gangguan kesehatan juga dapat dicegah dengan mengonsumsi cukup air. Misalnya, Anda bisa menurunkan risiko terkena batu ginjal, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah dehidrasi, mengurangi rasa sakit kepala, menyehatkan kulit dan mencegah kekeringan, juga menurunkan risiko kanker. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengonsumsi cukup air setiap hari. (ind)
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Food

Hanya Ada Sebulan, Sandwich Ayam KFC "Menggemuk"
MAKAN sandwich pada umumnya berupa roti yang diisi dengan telur goreng, potongan sayur seperti selada dan tomat, serta diberi keju dan saus. Tapi apa jadinya kalau sandwich yang Anda makan berupa ayam.

Property

Green Building Memang Mahal, Tapi..
"Kebanyakan perusahaan asing yang berkantor di Indonesia tidak mau kalau kantornya tidak green building. Karena memang mereka lebih cenderung menginginkan hemat dari segi operasional gedung,"