Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

Kepala Penis Gatal & Iritasi? Waspada Infeksi Jamur

Niken Anggun Nurani - Okezone
Kamis, 14 Februari 2013 00:45 wib
detail berita
Waspada infeksi jamur (Foto: Google)
INFEKSI jamur dapat menyerang siapa saja. Penyakit yang satu ini bahkan bisa menyerang organ intim Anda. Pria dan wanita bisa terkena infeksi jamur apabila tidak menjaga kesehatan dan kebersihan organ intimnya.
 
Meskipun terjadi lebih sering pada wanita, pria juga bisa mengembangkan infeksi jamur. Infeksi jamur Pria dapat disebabkan oleh penggunaan antibiotik atau ditransmisikan secara seksual. Dengan penggunaan jangka panjang, antibiotik dapat merusak bakteri baik yang merupakan komponen mikroorganisme penting dari tubuh. Ketika bakteri ini dihancurkan, mereka menjadi kalah jumlah oleh organisme ragi yang pada akhirnya akan menyerang dan mengambil alih wilayah tubuh. Infeksi jamur juga dapat ditularkan secara seksual. Jika pasangan Anda memiliki infeksi dan Anda membuat hubungan intim, Anda akan terkena bakteri candida dan berpotensi terinfeksi, demikian yang dilansir Ehow.

Gejala umum infeksi jamur laki-laki termasuk rasa sakit, gatal dan iritasi di kepala penis. Kepala penis juga mungkin memiliki peradangan dan melepuh. Sebuah sensasi terbakar mungkin juga dialami saat kencing. Beberapa pria juga dapat mengeluarkan cairan mirip keputihan pada wanita.
 
Dokter biasanya akan memberikan krim untuk infeksi jamur yang bisa Anda terapkan pada daerah yang terinfeksi. Dokter juga dapat meresepkan pil seperti untuk mengobati infeksi jamur. Obat-obat oral dapat mulai bekerja pada mengurangi tingkat sariawan yang disebebkan infeksi pada tubuh dalam hitungan hari. (ind)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Pakai Sport Bra, Rita Ora Pamer Perut Kencang
Gaya berbusana penyanyi Rita Ora, selalu mengundang perhatian. Seperti terlihat beberapa waktu yang lalu saat peluncuran parfum, ia kenakan busana serba metalik. Nah, kali ini penyanyi yang gemar pakai lipstik merah, terlihat tampil mengenakan setelan busana sporty.

Food

Restoran yang Kerap Disinggahi Linda Gumelar
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal berharga, terutama jika anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Hal ini dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Property

Gianyar, Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia
Kota Gianyar dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.