Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL KONSULTASI HEALTH

Sering Kejang Saat Tidur, Apa Penyebabnya?

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 11 Februari 2013 09:49 wib
detail berita
Dr. Firman Hendrik, SpS (Foto: ist)
IBU saya mengalami kejang-kejang saat malam hari saat sedang tidur. Beberapa bulan terakhir kejangnya semakin sering. Dokter sendiri belum bisa mendiagnosa penyakit ibu saya karena harus menjalani CT Scan lebih dahulu. Usia ibu saya 52 tahun. Yang saya mau tanyakan, kejang-kejang yang dialami ibu saya akibat apa? Bagaimana cara untuk mengobatinya? Adakah obat herbal yang ampuh untuk mencegah kejang-kejangnya datang kembali?

-Taufik, Depok-    

Dear bapak Taufik yang terhormat,

Kejang pada usia tersebut memang kemungkinan disebabkan oleh tumor otak, kelainan pembuluh darah otak, atau stroke. Untuk menegakkan diagnosis kejang tersebut dapat dilakukan dengan pemeriksaan CT-Scan. Terapi herbal untuk kejang belum ada, minumlah obat kejang secara teratur sesuai petunjuk dokter.

Dr. Firman Hendrik, SpS
Spesialis Saraf (Neurology) RS Awal Bros Tangerang
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Phedopelia merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Food

Gara-Gara Karamel Gosong, Mathew Terisak di Junior MCI

Kesedihan mulai diperlihatkan para kontestan Junior MasterChef Indonesia (MCI) ketika kontestan lain gagal melaju ke tahap berikutnya. Ini tampak pada episode 2 tayangan kompetisi memasak usia 8-13 tahun ini.