Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL KONSULTASI HEALTH

Sering Kejang Saat Tidur, Apa Penyebabnya?

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 11 Februari 2013 09:49 wib
detail berita
Dr. Firman Hendrik, SpS (Foto: ist)
IBU saya mengalami kejang-kejang saat malam hari saat sedang tidur. Beberapa bulan terakhir kejangnya semakin sering. Dokter sendiri belum bisa mendiagnosa penyakit ibu saya karena harus menjalani CT Scan lebih dahulu. Usia ibu saya 52 tahun. Yang saya mau tanyakan, kejang-kejang yang dialami ibu saya akibat apa? Bagaimana cara untuk mengobatinya? Adakah obat herbal yang ampuh untuk mencegah kejang-kejangnya datang kembali?

-Taufik, Depok-    

Dear bapak Taufik yang terhormat,

Kejang pada usia tersebut memang kemungkinan disebabkan oleh tumor otak, kelainan pembuluh darah otak, atau stroke. Untuk menegakkan diagnosis kejang tersebut dapat dilakukan dengan pemeriksaan CT-Scan. Terapi herbal untuk kejang belum ada, minumlah obat kejang secara teratur sesuai petunjuk dokter.

Dr. Firman Hendrik, SpS
Spesialis Saraf (Neurology) RS Awal Bros Tangerang
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Food

Barack Obama Sambangi Resto Sushi Terbaik di Dunia
Berkunjung ke Jepang, Barack Obama pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi makanan khasnya, yakni sushi. Orang nomor satu Amerika Serikat ini menjajal makan di restoran sushi terbaik dunia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).