Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Tips Jaga Kesehatan Anak di Sekolah

Niken Anggun Nurani - Okezone
Minggu, 10 Februari 2013 20:02 wib
detail berita
Anak makan di sekolah (Foto: Google)
MENJAGA anak tetap sehat dalam setiap kondisi memang tidak lah mudah, apalagi saat anak sedang disekolah. Untuk menjaganya tetap sehat, Anda bisa menerapkan beberapa perilaku sehat saat anak berada disekolah.
 
Salah satu tempat terbaik untuk anak-anak dengan mudahnya jatuh sakit adalah di sekolah. Dengan menerapkan beberapa tips cerdas anak Anda akan tetap dapat sehat di sekolah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan baik bagi Anda, atau merapkannya pada pengasuh anak Anda, seperti yang dilansir Magforwoman.

Cuci tangan

Cara untuk menjaga kesehatan anak yang pertama adalah dengan mengajarkan pentingnya mencuci tangan. Salah satu alasan utama mengapa anak bisa cengan mudah terkena penyakit adalah karena adanya kontak mata, hidung, tenggorokan dan infeksi kulit yang disebabkan oleh angan mereka yang terkena ribuan jenis bakteri dari temannya yang mungkin sedang sakit atau usai menyentuh benda yang tidak bersih.

Jangan berbagi botol atau sendok

Kita melihat anak-anak di sekolah makan makanan dari sendok, garpu dan minum dari alat yang sama dengan teman-temannya. Itu adalah cara termudah anak-anak bisa jatuh sakit. Untuk memastikan anak-anak Anda tetap sehat di sekolah, beritahu mereka untuk tidak berbagi sendok atau minum dari botol yang sama dengan teman mereka yang sedang jatuh sakit.
 
Jangan makan junkfood


Anda tentu tidak bisa menjamin apakah kantin disekolah bersih atau tidak. Membawa bekal dari rumah adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari makanan luar yang mungkin mengandung bahan membahayakan kesehatan anak Anda.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Property

6 Alasan Hong Kong Menjadi Kota Terbaik di Dunia
Sejak 15 tahun yang lalu, ketika Inggris menyerahkan Hong Kong ke China, Hong Kong berkembang cukup pesat. Hong Kong berubah menjelma menjadi kota mandiri dan kompetitif.