Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING

Teh dari Daun Kopi Punya Sejuta Manfaat

Galih Setiono - Okezone
Selasa, 22 Januari 2013 17:28 wib
detail berita
Teh daun kopi (Foto: Google)
MUNGKIN sebagian dari Anda tidak familiar mendengar teh yang terbuat dari daun kopi. Pasalnya, teh ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan.
 
Teh yang terbuat dari daun kopi memang belum banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Namun bagi warga Eropa, teh tersebut dikonsumsi tiap hari karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Royal Botanic Gardens di Kew, London dan Joint Research Unit for Crop Diversity, Adaptation and Development in Montpellier di Prancis mengatakan, teh dari daun kopi dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.
 
Teh ini pada dasarnya memiliki kandungan kafein yang sedikit daripada kafein yang terdapat dalam kopi atau teh. Selain itu, teh daun kopi mengandung antioksidan tinggi yang mampu menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya itu, peneliti juga menyakini bahwa teh daun kopi dapat mengobati penyakit kurap, menurunkan hipertensi dan melancarkan saluran pernapasan.
 
Menurut Dr. Aaron Davies dan Dr. Claudine Campa, Spesialis Gizi mengungkapkan, daun teh kopi mengandung tingkat antioksidan yang dapat melawan kanker ganas dibandingkan dengan kita mengonsumsi kopi atau teh.
 
“Daun ini baik untuk menurunkan berbagai risiko penyakit, bahkan neuron di dalam otak terlindungi jika kita mengonsumsinya,” kata Dr. Aaron, sebagaimana dilansir MedicalDaily, Selasa (22/1/2013).
 
Sejuta manfaat dari daun kopi berguna untuk kesehatan kita. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Alami "Bridezilla" Nagita Slavina Didampingi Psikolog?

Banyak artis yang bungkam saat ditanya soal persiapan pernikahannya. Salah satunya pasangan artis Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.


 

Food

Mario Irwinsyah Mahir Masak Kuliner Padang
Pemain film 3 Nafas Likas, Mario Irwinsyah mengaku sudah mahir membuat salah satu kuliner Padang, denden batokok.

Property

Bunga KPR BTN Bakal Segera Turun
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono mengutarakan, rencana salah satu BUMN untuk menyesuaikan bunga KPR mengikuti bank lain