Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Ganti Karbohidrat Saat Diet, Pilihannya Tak Cuma Kentang

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 21 Januari 2013 13:43 wib
detail berita
Aneka karbohidrat (Foto: Google)
SALAH satu jenis makanan yang dihindari bagi mereka yang sedang menjalankan program diet adalah karbohidrat. Anda tidak perlu takut akan mengonsumsi makanan ini karena karbohidrat sebenarnya tidaklah menyeramkan seperti yang Anda pikirkan.
 
Banyak rumor tentang karbohidrat yang berlebihan beredar saat ini. Orang-orang berbondong-bondong menghindari karbohidrat yang dipercaya menjadi salah satu penyebab meningkatnya berat badan. Namun, kesalahpahaman terletak pada kenyataan bahwa kebanyakan orang tidak tahu perbedaan antara karbohidrat buruk dan karbohidrat yang baik, demikian yang dilansir Quickeasyfit.
 
Dokter menyatakan bahwa kebanyakan orang tidak memahami perbedaan antara karbohidrat baik dan buruk. Ini bermuara pada perbedaan antara karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana membentuk karbohidrat buruk karena mereka terdiri dari sebagian besar gula. Biasanya, karbohidrat ini mudah dikenali dari kata-kata yang diakhiri dengan "ose", seperti glukosa, laktosa, dan fruktosa.
 
Kebanyakan dokter menyarankan mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Sayuran, pasta, nasi, roti, dan kacang-kacangan mengandung sumber karbohidrat kompleks yang baik.
 
Tapi dokter memeringatkan terhadap makan karbohidrat kompleks yang mengandung tepung putih atau pati putih. Mereka merekomendasikan Anda untuk makan ubi jalar ketimbang kentang putih dan mereka juga menyarankan makan roti gandum, beras merah, dan pasta gandum. Makanan-makanan ini sehat dan memakan waktu lebih lama bagi tubuh untuk mencerna dan proses, sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak energi dengan jangka panjang dari makanan ini. (ind)
 
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Kenakan Busana Barli Asmara, Dian Sastro Seksi

Dian Sastrowardoyo, pemeran sejumlah film laris di Indonesia tampil memukau di acara peluncuran pewangi pakaian Molto. Tubuh sintalnya tampak begitu seksi dengan balutan busana rancangan Barli Asmara.

Food

Restoran yang Kerap Disinggahi Linda Gumelar
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal berharga, terutama jika anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Hal ini dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Property

Gianyar, Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia
Kota Gianyar dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.