Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

Penyebab Pria Sering Mimpi Basah

Niken Anggun Nurani - Okezone
Rabu, 26 Desember 2012 00:18 wib
detail berita
Alami mimpi basah (Foto: Google)
BEBERAPA dari Anda mungkin pernah merasakan ereksi yang terjadi secara tiba-tiba pada malam hari. Biasanya, ereksi ini terjadi saat Anda tertidur lelap atau saat Anda tersadar. Ada beberapa alasan yang menyebabkan penis Anda ereksi tanpa adanya rangsangan seksual.

Pembesaran penis nokturnal adalah nama medis untuk waktu ereksi pada pria yang terjadi di malam hari. Ini terjadi sepanjang kehidupan pria, bahkan selama masa kanak-kanak dan remaja. The National Health Institute melaporkan bahwa kejadian ini biasanya terjadi tiga sampai lima kali sepanjang malam dan cukup umum di kalangan pria.

Di antara banyak alasan, salah satu penyebab ereksi adalah mimpi seksual. Akibatnya, dalam mengantisipasi hubungan seksual di dunia mimpi, penis menjadi ereksi. Mimpi basah adalah ereksi malam yang sengaja menciptakan ejakulasi semen. Menurut National Health Institute, hal ini biasanya terjadi selama tahap tidur nyenyak rapid eye movement atau REM, demikian yang dilansir Livestrong.

Penyebab lain dari adanya ereksi pada malam hari adalah tidak adanya kontrol pada kandung kemih. Ini menyebabkan adanya kontribusi terhadap ereksi penis. Diperkirakan ketika kandung kemih membengkak untuk kapasitas saat tidur, urin juga mengisi penis. Akibatnya, urin membuat penis ereksi. Selama tidur, pria menjadi tidak memiliki kontrol atas tubuh mereka. Pengendalian fisik dan hormonal hilang yang pada akhirnya gagal untuk mengontrol fungsi ereksi.

Ereksi ini memang alami terjadi pada setiap pria dan tidak berbahaya. Namun jika Anda merasa terganggu oleh ereksi ini dan frekuensi yang terjadi melebihi batas normal, ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Phedopelia merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Food

Gara-Gara Karamel Gosong, Mathew Terisak di Junior MCI

Kesedihan mulai diperlihatkan para kontestan Junior MasterChef Indonesia (MCI) ketika kontestan lain gagal melaju ke tahap berikutnya. Ini tampak pada episode 2 tayangan kompetisi memasak usia 8-13 tahun ini.