Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Aneka Buah Peluruh Lemak

Niken Anggun Nurani - Okezone
Kamis, 29 November 2012 17:47 wib
detail berita
Aneka buah (Foto: Magforwoman)
BUAH memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Vitamin dan mineral banyak terkandung di dalamnya. Yang mengejutkan, ada beberapa jenis buah yang bisa mengurangi lemak dalam tubuh Anda.
 
Tidak semua jenis buah memiliki manfaat yang bisa mengurangi lemak dalam tubuh. Manfaat unik ini bisa Anda temukan dalam beberapa jenis buah berikut ini, seperti yang dilansir Magforwoman.
 
Semangka
 
Semangka mengandung 92 persen air. Tingginya kandungan air di dalam buah ini dapat membantu Anda mengisi perut sebelum jam makan Anda. Buah tanpa kolesterol ataupun lemak ini dapat Anda jadikan camilan yang membantu mengurangi rasa lapar, sehingga Anda bisa makan dalam porsi lebih sedikit.
 
Pepaya
 
Buah tropis ini kaya akan vitamin A dan vitamin C. Sensasi kembung dan gastritis dapat dicegah dengan buah ini. Anda bisa mengonsumsi sebuah pepaya sebelum makan. Buah ini akan mendinginkan sistem dan membantu pencernaan makanan menjadi lebih mudah.
 
Grapefruit (jeruk bali)
 
Salah satu jenis jeruk ini baik Anda konsumsi saat sarapan. Sarapan grapefruit dengan yogurt rendah lemak merupakan cara sehat untuk memulai hari Anda. Semangkuk buah jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C. Bijinya mengandung antioksidan yang membantu menurunkan kolesterol dan mencegah lemak dari berkumpul di daerah rawan lebih seperti perut Anda.
 
Blueberry
 
Blueberry segar merupakan sumber vitamin C dan mangaan. Kandungan mangaan di dalamnya dapat membantu memecah nutrisi seperti kabohidrat, protein dan lemak dalam tubuh. Tentu ini akan bermanfaat bagi tubuh, agar dapat menyediakan energi daripada menumpukkan lemak dalam tubuh.
 
Strawberry
 
Sedikit orang yang tahu, stroberi dapat membantu kontrol gula dalam tubuh. Kontrol gula ini dapat membantu tubuh untuk tidak menyimpan gula yang akan berakhir menjadi tumpukan lemak dalam perut.
 
Peach/persik
 
Buah persik kaya akan vitamin A dan C. Buah rendah kalori ini tidak mengandung lemak jenuh dan rendah kalori. Anda bisa mengonsumsi buah ini sebagai camilan tengah malam dan dapat membantu Anda mengurangi timbunan lemak ekstra di sekitar perut Anda. (ina)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Suami Wajib Lakukan Ini Hadapi Istri Menopause
Banyak pihak keluarga yang kesulitan bagaimana caranya menghadapi wanita yang sudah menopause. Terkadang bukan mendapat dukungan, namun yang diterima sebuah masalah.

 

Food

Sadis, Tiga Kontestan Junior MCI Dieliminasi Sekaligus!
Biasanya, dalam mengeliminasi kontestan ajang memasak hanya dilakukan ke satu orang saja. Tapi tidak di Junior MasterChef Indonesia, para jurinya pun langsung mengeliminasi tiga orang sekaligus.

Property

925 Hotel Baru Sesaki Benua Eropa Tahun Ini
Dikutip dari World Property Channel, Minggu (19/4/2014) pasokan hotel terbesar tahun ini ada di Inggris. Tercatat jumlah hotel di Inggris akan bertambah sebanyak 11.087 kamar.