Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

Fakta Menarik Tentang Sunat & Kesehatan Seksual Pria

Niken Anggun Nurani - Okezone
Sabtu, 24 November 2012 00:09 wib
detail berita
Habis di sunat (Foto: Okezone)
KEBERSIHAN menjadi faktor yang penting dalam kesehatan seksual pria. Salah satu bentuk menjaga kebersihan seksual ialah dengan melakukan sunat.

Bagi kaum muslim, sunat memang bukanlah hal yang asing lagi. Biasanya, sunat dilakukan dengan memotong bagian kulup penis saat pria berusia anak-anak. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim pria.

Sunat sudah dilakukan sejak dahulu. Sunat berfungsi untuk mencegah infeksi pada saluran kemih dan penyakit lainnya yang bisa menyerang organ seksual pria. Virus dan bakteri akan mudah terjebak di dalam kulup penis yang tidak disunat, demikian yang dilansir Askmen.

Studi baru bahkan menunjukkan hubungan antara sunat dengan pencegahan penyebaran HIV di negara-negara dunia ketiga. Pria yang disunat memiliki risiko lebih rendah untuk terkena infeksi menular seksual, termasuk HIV, dan kanker penis. Sunat pada pria ini akan membuat mereka lebih mudah menjaga organ intimnya agar tetap bersih sepanjang hari. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Phedopelia merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Food

Gara-Gara Karamel Gosong, Mathew Terisak di Junior MCI

Kesedihan mulai diperlihatkan para kontestan Junior MasterChef Indonesia (MCI) ketika kontestan lain gagal melaju ke tahap berikutnya. Ini tampak pada episode 2 tayangan kompetisi memasak usia 8-13 tahun ini.