Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Olahraga Sederhana Pembentuk Otot Tubuh

Niken Anggun Nurani - Okezone
Minggu, 18 November 2012 09:11 wib
detail berita
Pria push up (Foto: Livestrong)
INGIN membentuk tubuh ideal dengan otot kencang tanpa perlu pergi ke gym? Cukup lakukan olahraga sederhana berikut yang dapat Anda lakukan di rumah, maka tubuh ideal bukanlah mimpi.
 
Pria tentu ingin memiliki otot yang kuat dan terlatih. Dan untuk melatih otot tersebut, caranya adalah dengan berolahraga. Namun banyak pria yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym atau tempat olahraga lainnya.
 
“Sebenarnya ada olahraga yang bisa dilakukan untuk membentuk otot tanpa perlu pergi ke gym. Dengan push-up dan pull up pun bisa. Dua olahraga yang sederhana, dan bisa Anda lakukan di mana saja dan efektif membentuk otot,” ungkap  ahli sport nutrition M. Ferdyansyah Sechan, S.Si, SN, dalam sebuah bincang-bincang bertema Ideal Body Through Your Favorite Sport, baru-baru ini.
 
Para pria harus melakukan push up atau pull up dengan jumlah yang disesuaikan. Jika tubuh sudah terbiasa, maka jumlah hitungan push up atau pull up dapat ditingkatkan.
 
Push up akan melatih otot bagian atas dengan baik, misalnya bahu dan punggung Anda. Lalu apakah push up juga efektif bagi wanita yang ingin membentuk otot tubuhnya?
 
“Tentu wanita juga bisa membentuk otot dengan melakukan push up, bedanya jika pada pria, jumlah hitungan push up yang diutamakan, maka pada wanita repetisinya yang lebih penting, misal push up 5 kali, dan diulang sebanyak 10 kali, tidak sekaligus,” tutur Ferdy.
 
Ferdy juga menambahkan, pull up adalah olahraga yang paling baik jika dibandingkan dengan push up.
 
Pull up atau menarik tubuh ke atas dengan posisi bergelantungan lebih ampuh dalam pembentukkan otot. Ketika Anda mengangkat tubuh, otomatis Anda harus menyeimbangkan tubuh, ini dapat melatih semua kekuatan otot dan akan membentuk otot tubuh yang kuat dan kencang,” tutupnya. (ina)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Food

Isteri Perdana Menteri Malaysia Getol Kuliner Padang
Selama menghadiri perhelatan Islamic Fashion Festival 2014 di Padang, Datin Sri Rosmah, Isteri Perdana Menteri Malaysia Mansor disuguhi berbagai makanan khas Minang.

Property

Tiap Tahun Pembeli Properti Singapura Asal RI Terus Turun
Menurut Associate Director Consultancy & Research Knight Frank Internasional Hasan Pamudji, jumlah investor atau pembeli properti asal Indonesia di Singapura dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.