Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Kiat Cepat Menambah Berat Badan

Niken Anggun Nurani - Okezone
Senin, 30 Juli 2012 06:26 wib
detail berita
Olahraga baik untuk kesehatan (Foto: Corbis)
BANYAK orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan tubuh ramping. Lalu, bagaimana mereka yang ingin menambah berat badan? Ikuti saja kiat yang dapat dilakukan dengan cepat ini.
 
Menjadi kurus dapat memengaruhi kekuatan tulang tubuh, kesuburan, dan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga dapat menyebabkan kelelahan, sulit berkonsentrasi, dan gizi. Berikut tip untuk menambah berat badan Anda, seperti yang dilansir Livestrong.
 
Makan sehat


Untuk menambah berat badan, Anda tidak harus mengonsumsi makanan berlemak dan berminyak. Menurut McKinley Health Center di University of Illinois, pola makan gizi dan diet seimbang harus tetap dilakukan. Bahkan, bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Anda harus mengonsumsi buah-buahan, sayuran, produk susu, dan pengganti daging secara seimbang.
 
Tambahkan kalori

McKinley Health Center menyarankan untuk menambahkan susu bubuk untuk sup, ngemil kacang-kacangan, keju, atau camilan lain di sela waktu makan. Roti gandum, puding cangkir, es krim, popcorn mentega, dan roti bagel dengan krim keju merupakan makanan ringan sederhana yang bisa Anda konsumsi di sela jam makan utama. Untuk menambah berat badan, seseorang bisa mengonsumsi camilan sekira  dua jam setelah makan.

Olahraga

Kebanyakan orang mengasosiasikan olahraga dengan kehilangan berat badan, tapi aktivitas fisik memungkinkan tubuh untuk mendapatkan massa otot. MayoClinic menyarankan olahraga yang dapat merangsang nafsu makan. Latihan angkat berat selama 30 menit lima hari setiap pekan sangat disarankan. Namun, aktivitas kardiovaskular harus dihindari agar tubuh tidak kehilangan berat badan dan membakar kalori terlalu banyak.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Parade Jajanan Nusantara Pecahkan Rekor Muri
Acara Parade Jajanan Nusantara berhasil memecahkan ekor MURI. Pasalnya, acara tersebut diikuti 164 tenant baik itu kuliner tradisional dan modern.

Property

Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan!
Menurut riset yang dilakukan portal properti Lamudi.com, jumlah mal di Ibu kota Indonesia ini mencapai 170 mal, dengan lebih dari 490 outlet, dan 25 juta pengunjung per bulan.