Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Waktu Berolahraga yang Baik Saat Puasa

Gustia Martha Putri - Okezone
Minggu, 22 Juli 2012 17:16 wib
detail berita
Lakukan olahraga ringan seperti senam (Foto: Yogashare)
SAAT berpuasa, olahraga juga harus tetap dilaksanakan agar tubuh tetap prima. Hanya saja pemilihan waktu, durasi dan jenis olahraganya yang harus diperhatikan.

"Olahraga dapat dilakukan untuk tetap menjaga metabolisme tubuh agar terjaga dengan baik. Olahraga dapat dilakukan setelah sahur selama setengah jam, atau setengah jam sebelum berbuka," ujar Dr. Ari Fachrial Syam, dokter spesialis lambung, saat dihubungi Okezone, Minggu (22/7/2012).

Untuk pemilihan jenis olahraga, lanjut Dokter Ari, dapat dipilih olahraga berjenis low impact.

"Pilih olahraga yang ringan saja, seperti jalan kaki, atau senam yang ringan. Jangan pilih yang menyebabkan elektrolit banyak keluar dari tubuh," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Lenny Agustin Kompak Sarimbitan dengan Keluarga Besar
Hal menyenangkan dari menjadi desainer adalah tidak perlu pusing mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah busana Lebaran. Seperti Lenny Agustin, yang selalu membuat busana sarimbit untuk keluarga besarnya.

Food

Kue Sus, Farah Kalap Makan
Mempunyai tubuh langsing menjadi idaman setiap wanita. Terlebih jika mempunyai tumbuh langsing dan seksi seperti Farah Quinn.

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?