Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Perasan Lemon Setiap Pagi Sembuhkan Maag

Gustia Martha Putri - Okezone
Sabtu, 14 Juli 2012 00:19 wib
detail berita
Jeruk Lemon (Foto: Corbis)
CARA tradisional menyembuhkan maag bisa dengan dilakukan dengan jeruk lemon yang justru rasanya asam. Tidak percaya? Buktikan saja!

"Perasan jeruk lemon sudah dinyatakan efektif dan tidak mengganggu lambung, bahkan aman untuk yang maag. Ketika asam lemon masuk ke dalam lambung, dapat menetralisir asam di dalam lambung. Senyawa asam lemon yang masuk ke dalam perut pun menyebabkan adanya produksi cairan di lambung yang berfungsi melindungi dinding lambung. Serta enzim dari cairan tersebut menjaga kesehatan lambung," tutur Tjok Gde Kerthyasa, ahli homeopathy (ahli herbal) asal Bali saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Minum perasan air lemon dari setengah jeruk lemon. Campur dengan air yang hangat-hangat kuku sebelum sarapan satu kali sehari.

Kendati demikian, Tjok Gde mengingatkan, untuk selalu menjaga pola makan dengan benar agar sakit maag tidak mengganggu.

"Sakit maag umumnya disebabkan karena pola makan yang tidak benar. Jadi, menjaga kesehatan lambung tidak hanya dengan herbal perasan jeruk lemon ini, tetapi juga harus diimbangi dengan pola makan yang benar, dan pemilihan menu yang sehat. Hindari gorengan, makanan terlalu pedas, kurangi daging karena menyebabkan kolesterol yang dapat memicu gangguan lambung," tutupnya. (ina)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Treatment Baru Pengencang Miss V, Penasaran?
Untuk mengencangkan organ intim biasanya seseorang melakukan treatment ratus atau minum sejumlah ramuan. Namun kini, ada cara aman dan instan mendapatkan kekencangan Miss V.

Food

Ke Singapura, Farah Quinn Perkenalkan Mi Pangsit Indonesia
Rasa bangga terhadap kuliner Indonesia terus digaungkan ke mancanegara. Kali ini melalui tangan celebrity chef Farah Quinn. Dia memperkenalkan mi pangsit Indonesia di Singapura.

Property

Green Building Memang Mahal, Tapi..
"Kebanyakan perusahaan asing yang berkantor di Indonesia tidak mau kalau kantornya tidak green building. Karena memang mereka lebih cenderung menginginkan hemat dari segi operasional gedung,"