Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Hah, Terlalu Sering Sikat Gigi Berbahaya

Restika Ayu Prasasty - Okezone
Selasa, 5 Juni 2012 16:06 wib
detail berita
Menyikat gigi (Foto: Dailymail)
BANYAK orang menyikat gigi melebihi dari jumlah yang direkomendasikan setiap hari. Mereka biasanya menyikat gigi terutama setelah makan besar. Tapi dokter gigi memperingatkan, menyikat gigi terlalu sering dapat membahayakan gigi.
 
Menyikat gigi setengah jam setelah makan atau minum secangkir kopi bisa membuat gigi Anda rusak parah. Jangan pula sikat gigi segera setelah minum bersoda atau asam. Pasalnya, asam bisa membakar enamel gigi dan lapisan di bawah enamel (dentin).
 
Menyikat gigi 20-30 menit setelah makan dapat mendorong asam lebih masuk dalam gigi, sehingga mengakibatkan terjadinya korosi gigi dan membusuknya gigi jauh lebih cepat. Karena itu, para peneliti menyarankan bila ingin sikat gigi setelah makan atau minum bersoda dan asam, lakukanlah 30-60 menit kemudian, seperti dilansir Dailymail.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Food

Hanya Ada Sebulan, Sandwich Ayam KFC "Menggemuk"
MAKAN sandwich pada umumnya berupa roti yang diisi dengan telur goreng, potongan sayur seperti selada dan tomat, serta diberi keju dan saus. Tapi apa jadinya kalau sandwich yang Anda makan berupa ayam.

Property

Green Building Memang Mahal, Tapi..
"Kebanyakan perusahaan asing yang berkantor di Indonesia tidak mau kalau kantornya tidak green building. Karena memang mereka lebih cenderung menginginkan hemat dari segi operasional gedung,"