Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

Hah, Terlalu Sering Sikat Gigi Berbahaya

Restika Ayu Prasasty - Okezone
Selasa, 5 Juni 2012 16:06 wib
detail berita
Menyikat gigi (Foto: Dailymail)
BANYAK orang menyikat gigi melebihi dari jumlah yang direkomendasikan setiap hari. Mereka biasanya menyikat gigi terutama setelah makan besar. Tapi dokter gigi memperingatkan, menyikat gigi terlalu sering dapat membahayakan gigi.
 
Menyikat gigi setengah jam setelah makan atau minum secangkir kopi bisa membuat gigi Anda rusak parah. Jangan pula sikat gigi segera setelah minum bersoda atau asam. Pasalnya, asam bisa membakar enamel gigi dan lapisan di bawah enamel (dentin).
 
Menyikat gigi 20-30 menit setelah makan dapat mendorong asam lebih masuk dalam gigi, sehingga mengakibatkan terjadinya korosi gigi dan membusuknya gigi jauh lebih cepat. Karena itu, para peneliti menyarankan bila ingin sikat gigi setelah makan atau minum bersoda dan asam, lakukanlah 30-60 menit kemudian, seperti dilansir Dailymail.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Parade Jajanan Nusantara Pecahkan Rekor Muri
Acara Parade Jajanan Nusantara berhasil memecahkan ekor MURI. Pasalnya, acara tersebut diikuti 164 tenant baik itu kuliner tradisional dan modern.

Property

Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan!
Menurut riset yang dilakukan portal properti Lamudi.com, jumlah mal di Ibu kota Indonesia ini mencapai 170 mal, dengan lebih dari 490 outlet, dan 25 juta pengunjung per bulan.