Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Kutu Kepala Juga Hinggapi Rambut yang Bersih

Gustia Martha Putri - Okezone
Jum'at, 27 April 2012 00:29 wib
detail berita
Rambut bebas kutu (Foto: Corbis)
JIKA Anda berpikir bahwa kutu di kepala hanya menghinggapi orang-orang yang malas membersihkan rambutnya adalah salah. Kutu kepala juga mengincar rambut-rambut bersih dan terawat.
 
"Kutu kepala menyerang seluruh kelas sosial dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan kebersihan personal. Kutu menyenangi kepala yang bersih maupun yang kotor," tutur dr. Mirriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan Keluarga".
 
Stoppard mendefinisikan, bahwa seseorang dikatakan kutuan ketika terdapat infestasi serangga kecil tak bersayap pada kulit kepala yang dapat menyebabkan gatal-gatal hebat dan kutuan bukanlah hal yang memalukan.
 
Meskipun tidak memiliki sayap, tetapi kutu dapat menyebar melalui kontak badan. Dia selalu membutuhkan darah untuk mempertahankan hidupnya.
 
"Kutu kepala hidup dan mengisap darah dari kulit kepala, meninggalkan bintik merah kecil yang menyebabkan gatal-gatal hebat," jelasnya.
 
Kutu dewasa dapat hidup beberapa pekan dan betina setiap hari mengeluarkan mengeluarkan telur pucat kecil (nit) di dekat kulit kepala. Telur menetas setelah beberapa hari.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Britney Spears Rilis Lingerie "Baik-Baik"

Setelah sukses meluncurkan berbagai jenis parfum, kali ini Britney Spears meluncurkan lingerie. Koleksi pakaian dalam Britney mencakup pakaian tidur dan loungewear

Food

Hindari Makanan Ini saat Mudik
Pulang ke kampung halaman atau dikenal dengan mudik sudah menjadi suatu tradisi sebelum lebaran tiba. Banyak yang harus Anda persiapkan jika melakukan perjalanan jauh terutama mempersiapkan bekal makanan.

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?