Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Sukses Diet? Ikuti Kiat-Kiat Ini

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 11:38 wib
detail berita
Miliki tubuh ramping (Foto: Corbis)
KETIKA memutuskan untuk mengurangi berat badan, pertama yang terlintas di pikiran adalah sulitnya mengurangi porsi makan. Tapi, Anda bisa mengatasinya dengan kiat ini.
 
Diet yang sehat adalah mengatur asupan makan sesuai aktivitas yang dilakukan. Selain itu, Anda juga bisa olahraga rutin.
 
Salah bila Anda berpikir untuk tidak makan sama sekali. Karena tidak akan menyukseskan diet, tetapi membuat Anda lemas dan cenderung menjadi gemuk kembali.
 
Berikut kiat sukses menjalani diet, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Siapkan daftar


Siapkan dengan baik daftar tujuan apa yang Anda kehendaki untuk mengurangi berat badan.
 
Catat pula daftar makanan untuk sepekan sebelumnya. Anda bisa mencontoh menu-menu diet sehat dengan mencarinya di buku, majalah, atau kanal kesehatan.
 
Dalam daftar, tentukan jumlah makanan yang akan dikonsumsi. Mempersiapkan daftar adalah salah satu tip diet paling efektif untuk makan lebih sedikit.
 
Ketatkan niat


Jika hanya menyiapkan daftar untuk merencanakan makanan saja, tidak akan memberikan banyak pengaruh. Pastikan bahwa Anda mengikuti daftar dan makan lebih sedikit. Dengan adanya pengetatan pada diri sendiri, Anda cenderung kehilangan berat badan dengan mudah.
 
Ambil makanan yang tepat

Makan dengan proporsi yang tepat dapat mengontrol rasa lapar berjam-jam. Selain itu, pilih camilan sehat seperti almond dan buah pisang. Anda juga bisa mengonsumsi apel yang dapat memberi rasa kenyang dan mengontrol nafsu makan.
 
Minum lebih banyak cairan

Dengan menjaga hidrasi tubuh, secara otomatis mengontrol rasa lapar Anda. Miliki pola makan yang sehat, tetapi jangan lupa minum lebih banyak cairan, seperti jus, minum air putih, buah yang masih fresh atau sayur.
 
Makan perlahan-lahan

Semakin lama waktu yang Anda ambil untuk makan, semakin cepat Anda merasa lebih kenyang. Nikmati makanan Anda.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Diomeli Ibunda, Julie Estelle Kapok Gelapkan Kulit
Setelah sempat tertarik memiliki kulit coklat, Julie Estelle akhirnya kapok tanning. Selain tidak pernah berhasil memiliki kulit esotis, Julie menganggap tanning berbahaya untuk kulit.

Food

Kue Sus, Farah Kalap Makan
Mempunyai tubuh langsing menjadi idaman setiap wanita. Terlebih jika mempunyai tumbuh langsing dan seksi seperti Farah Quinn.

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?