Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

'Ibu Hamil Perokok Bisa Lahirkan Bayi Prematur'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:51 wib
detail berita
Ibu hamil perokok (Foto: Corbis)
AYAH sebaiknya tidak merokok di dalam rumah. Pasalnya, asap rokok banyak memberikan dampak keburukan bagi seluruh keluarga.

"Asap rokok yang terhirup oleh anak kecil dapat menyebabkan adanya tumor di otak. Sedangkan asap rokok yang banyak terhirup oleh ibu hamil, apalagi ibu hamil yang merokok bisa menyebabkan bayi prematur, bayi berbobot kecil, dan keguguran," tutur Dr Handrawan Nadesul, pakar kesehatan dan health motivator saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Bagi wanita, asap rokok pun merugikan karena dapat membuat kulit menjadi kusam.

"Pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan. Bagi wanita, yang biasanya sangat menjaga kesehatan kulit, asap rokok dapat merugikannya karena membuat kulit menjadi kusam," tutup pria kelahiran 1948 ini. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Food

Parade Jajanan Nusantara 2014 Pecahkan Rekor Muri
Acara Parade Jajanan Nusantara berhasil memecahkan ekor MURI. Pasalnya, acara tersebut diikuti 164 tenant baik itu kuliner tradisional dan modern.

Property

Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan!
Menurut riset yang dilakukan portal properti Lamudi.com, jumlah mal di Ibu kota Indonesia ini mencapai 170 mal, dengan lebih dari 490 outlet, dan 25 juta pengunjung per bulan.