Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

'Ibu Hamil Perokok Bisa Lahirkan Bayi Prematur'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:51 wib
detail berita
Ibu hamil perokok (Foto: Corbis)
AYAH sebaiknya tidak merokok di dalam rumah. Pasalnya, asap rokok banyak memberikan dampak keburukan bagi seluruh keluarga.

"Asap rokok yang terhirup oleh anak kecil dapat menyebabkan adanya tumor di otak. Sedangkan asap rokok yang banyak terhirup oleh ibu hamil, apalagi ibu hamil yang merokok bisa menyebabkan bayi prematur, bayi berbobot kecil, dan keguguran," tutur Dr Handrawan Nadesul, pakar kesehatan dan health motivator saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Bagi wanita, asap rokok pun merugikan karena dapat membuat kulit menjadi kusam.

"Pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan. Bagi wanita, yang biasanya sangat menjaga kesehatan kulit, asap rokok dapat merugikannya karena membuat kulit menjadi kusam," tutup pria kelahiran 1948 ini. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Kenakan Busana Barli Asmara, Dian Sastro Seksi

Dian Sastrowardoyo, pemeran sejumlah film laris di Indonesia tampil memukau di acara peluncuran pewangi pakaian Molto. Tubuh sintalnya tampak begitu seksi dengan balutan busana rancangan Barli Asmara.

Food

Restoran yang Kerap Disinggahi Linda Gumelar
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal berharga, terutama jika anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Hal ini dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Property

Gianyar, Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia
Kota Gianyar dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.