Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

'Ibu Hamil Perokok Bisa Lahirkan Bayi Prematur'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:51 wib
detail berita
Ibu hamil perokok (Foto: Corbis)
AYAH sebaiknya tidak merokok di dalam rumah. Pasalnya, asap rokok banyak memberikan dampak keburukan bagi seluruh keluarga.

"Asap rokok yang terhirup oleh anak kecil dapat menyebabkan adanya tumor di otak. Sedangkan asap rokok yang banyak terhirup oleh ibu hamil, apalagi ibu hamil yang merokok bisa menyebabkan bayi prematur, bayi berbobot kecil, dan keguguran," tutur Dr Handrawan Nadesul, pakar kesehatan dan health motivator saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Bagi wanita, asap rokok pun merugikan karena dapat membuat kulit menjadi kusam.

"Pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan. Bagi wanita, yang biasanya sangat menjaga kesehatan kulit, asap rokok dapat merugikannya karena membuat kulit menjadi kusam," tutup pria kelahiran 1948 ini. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Jadi Miss Indonesia, Maria Rahajeng Lebih Anggun
Menjadi Miss Indonesia 2014, rupanya membawa perubahan pada diri seorang Maria Rahajeng. Terutama bagaimana penampilannya di depan publik.

Food

Hebohnya 18 Kontestan Junior MCI Berebut Ikan
Junior MasterChef Indonesia (MCI) tengah memasuki episode ketiga, tayang Minggu, 20 April 2014. Juri memastikan bahwa kompetisi baru saja dimulai.

Property

2016, Properti Indonesia Diprediksi Kembali Bergairah
Ali menilai, agar properti Indonesia bisa naik kembali dibutuhkan waktu, karena pasar sudah terlalu jenuh dengan harga yang sudah terlalu tinggi.