Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

'Perokok Aktif & Pasif Risikonya Sama'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:16 wib
detail berita
Rokok berbahaya untuk kesehatan (Foto: Corbis)
BAHAYA rokok sudah umum diketahui bisa mengancam kesehatan siapa saja. Sudah saatnya semua masyarakat mengerti dan saling menjaga kesehatan masing-masing.

"Yang rugi, perokok pasif. Yang pasif memiliki risiko yang sama besar terserang kanker seperti yang aktif. Karena pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan," tutur Dr Handrawan Nadesul saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Lebih lanjut, health motivator ini menyarankan agar perokok aktif sebaiknya tidak merokok di kawasan umum yang dapat merugikan orang di sekitar. Sedangkan bagi yang pasif, sebisa mungkin untuk menghindari asap rokok.

"Antisipasinya bagi yang pasif harus berani menegur. Mahkamah Konstitusi juga sudah memiliki keputusan merokok di ruangan khusus. Karena pasif dan aktif risikonya sama," tandasnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Apoy "Wali" Ogah Tiru Rambut Putih Ariel
Gebrakan yang dilakukan oleh vokalis “Noah” Ariel dengan merubah cat warna rambut hangat diperbincangkan. Banyak yang menyayangkan sekaligus memuji penampilannya.

Food

Ingin Sehat, Laura Basuki Pilih Kuliner Jepang
Soal makanan, tiap orang memiliki kegemarannya, termasuk aktris cantik Laura Basuki. Mengaku menyukai makanan sehat, Laura Basuki pilih makanan Jepang.

 

Property

Jepang, Juara Industri Hotel Terbaik Se-Asia Pasifik
Lembaga Riset STR Global melaporkan, industri perhotelan di dua kota di Jepang mencatat kinerja yang mengagumkan se-Asia Pasifik di bulan Juli 2014.