Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

'Perokok Aktif & Pasif Risikonya Sama'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:16 wib
detail berita
Rokok berbahaya untuk kesehatan (Foto: Corbis)
BAHAYA rokok sudah umum diketahui bisa mengancam kesehatan siapa saja. Sudah saatnya semua masyarakat mengerti dan saling menjaga kesehatan masing-masing.

"Yang rugi, perokok pasif. Yang pasif memiliki risiko yang sama besar terserang kanker seperti yang aktif. Karena pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan," tutur Dr Handrawan Nadesul saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Lebih lanjut, health motivator ini menyarankan agar perokok aktif sebaiknya tidak merokok di kawasan umum yang dapat merugikan orang di sekitar. Sedangkan bagi yang pasif, sebisa mungkin untuk menghindari asap rokok.

"Antisipasinya bagi yang pasif harus berani menegur. Mahkamah Konstitusi juga sudah memiliki keputusan merokok di ruangan khusus. Karena pasif dan aktif risikonya sama," tandasnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Cara Mudah untuk Terlihat Jadi Pria Dewasa
Anda berumur sekira 30 tahunan dan memiliki karier yang sukses. Tetapi orang-orang terus berpikir bahwa Anda seperti masih berkuliah dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Food

Ke Singapura, Farah Quinn Perkenalkan Mi Pangsit Indonesia
Rasa bangga terhadap kuliner Indonesia terus digaungkan ke mancanegara. Kali ini melalui tangan celebrity chef Farah Quinn. Dia memperkenalkan mi pangsit Indonesia di Singapura.

Property

2014, Pertumbuhan Hotel di Indonesia Diprediksi 35,7%
Menurut sebuah lembaga riset dibidang perhotelan, STR Global, tahun 2014 ini kawasan Asia Pasific akan dipenuhi dengan 2.312 hotel baru dengan 513.443 kamar.