Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

'Perokok Aktif & Pasif Risikonya Sama'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:16 wib
detail berita
Rokok berbahaya untuk kesehatan (Foto: Corbis)
BAHAYA rokok sudah umum diketahui bisa mengancam kesehatan siapa saja. Sudah saatnya semua masyarakat mengerti dan saling menjaga kesehatan masing-masing.

"Yang rugi, perokok pasif. Yang pasif memiliki risiko yang sama besar terserang kanker seperti yang aktif. Karena pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan," tutur Dr Handrawan Nadesul saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Lebih lanjut, health motivator ini menyarankan agar perokok aktif sebaiknya tidak merokok di kawasan umum yang dapat merugikan orang di sekitar. Sedangkan bagi yang pasif, sebisa mungkin untuk menghindari asap rokok.

"Antisipasinya bagi yang pasif harus berani menegur. Mahkamah Konstitusi juga sudah memiliki keputusan merokok di ruangan khusus. Karena pasif dan aktif risikonya sama," tandasnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Arti Tato Norman Kamaru
Semenjak lepas dari jabatan kepolisian sebagai anggota Brigadir Mobil (Brimob), Norman Kamaru memberanikan diri menato lengan kanan kirinya.

Food

Mengenal Hidangan Mongolia
Tidak seperti Thailand dan Jepang, masakan Mongolia kurang populer. Padahal masakan Mongolia terbilang unik karena memadukan masakan China dan Rusia.