Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE

'Perokok Aktif & Pasif Risikonya Sama'

Gustia Martha Putri - Okezone
Kamis, 26 April 2012 19:16 wib
detail berita
Rokok berbahaya untuk kesehatan (Foto: Corbis)
BAHAYA rokok sudah umum diketahui bisa mengancam kesehatan siapa saja. Sudah saatnya semua masyarakat mengerti dan saling menjaga kesehatan masing-masing.

"Yang rugi, perokok pasif. Yang pasif memiliki risiko yang sama besar terserang kanker seperti yang aktif. Karena pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan," tutur Dr Handrawan Nadesul saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Lebih lanjut, health motivator ini menyarankan agar perokok aktif sebaiknya tidak merokok di kawasan umum yang dapat merugikan orang di sekitar. Sedangkan bagi yang pasif, sebisa mungkin untuk menghindari asap rokok.

"Antisipasinya bagi yang pasif harus berani menegur. Mahkamah Konstitusi juga sudah memiliki keputusan merokok di ruangan khusus. Karena pasif dan aktif risikonya sama," tandasnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Jangan Biarkan Kulit Dehidrasi Selama Puasa
Kekurangan air dan nutrisi bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kusam selama sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, kulit tetap harus mendapat perhatian.

Food

Zidan: Paling Susah Masak Rendang
Bukan suatu hal yang mudah untuk memasak makanan Indonesia. Hal ini dirasakan Zidan "Junior MasterChef" saat masak rendang.

Property

Cantiknya Markas Baru Platform SoundCloud di Berlin
Bagi Anda penggemar musik, pasti sudah tidak asing lagi mendengan aplikasi SoundCloud. Platform milik Alexander Ljung dan Eric Wahlforss ini, meresmikan kantor terbarunya di sebuah gedung perkantoran yang bernama Factory di Berlin,