Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Penderita Kanker Boleh Makan Jeruk & Kiwi

Gustia Martha Putri - Okezone
Selasa, 17 April 2012 15:42 wib
detail berita
Jeruk dan kiwi, baik untuk penderita kanker (f: flickrs)
TIDAK semua makanan bisa dikonsumsi oleh para penderita kanker. Lantas, makanan apa saja yang boleh diasup mereka?  
Gaya hidup tidak sehat, seperti mengonsumsi alkohol, jarang berolahraga, sering mengalami stres, dan tidak mengontrol makanan yang diasup meningkatkan risiko tubuh terserang kanker.
 
Sembarang mengonsumsi berbagai jenis makanan tanpa kontrol dapat memperparah keberadaan sel kanker yang sudah aktif. Karena itu, ada beberapa makanan yang patut dihindari.
 
"Makanan-makanan yang patut dihindari pasien kanker adalah mengandung pengawet, banyak monosodium glutamat (MSG), dan junk food,"  tutur dr Ronald Hukom SpPD-KHOM, Kepala Instalasi Bank Darah dan Unit Apheresis RSKD saat ditemui usai acara seremoni "Serah Terima Mesin Apheresis" di Auditorium RSKD, Senin (16/4/2012).
 
Sementara makanan yang baik untuk penderita kanker adalah makanan-makanan antioksidan, beberapa di antaranya adalah jambu, jeruk, kiwi, buah-buahan berries, dan yang lainnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Food

Zidan Senang Eksperimen Makanan
Setelah selesai mengikuti ajang kompetisi Junior MasterChef Indonesia 2014, popularitas Zidan semakin melambung tinggi. Dia pun mengaku senang eksperimen makanan.

Property

Perbedaan Investasi Properti di Australia dengan Indonesia
Australia adalah salah satu benua yang terdekat dengan Indonesia. Dengan kedekatan geografis ini tidak ada salahnya menjadikan Australia sebagai salah satu destinasi investasi properi Anda.