Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Siasat Mudah Hindari Alergi

Gustia Martha Putri - Okezone
Sabtu, 14 April 2012 07:16 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
BINATANG kesayangan yang dipelihara di rumah kerap memicu alergi. Rutin bersihkan hewan-hewan peliharaan kesayangan turut menjaga kesehatan Anda.

Tungau debu rumah merupakan alergen utama alergi pernafasan dan kulit. Tetapi selain tungau debu rumah, bulu-bulu anjing dan kucing yang ada di rumah kerap memicu juga.

"Hewan tersebut sebaiknya berada di luar rumah sesering mungkin dan harus dijaga tetap bersih. Memandikan kucing atau anjing Anda sekali sepekan juga merupakan cara efektif mengurangi tingkat alergen dalam rumah," tutur Dr Mirriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan keluarga".

Jika anggota keluarga memiliki alergi tertentu, kebersihan lingkungan tempat tinggal harus diperhatikan.

"Anda dapat mengurangi gangguan tungau debu rumah dengan memakai penutup khusus untuk tempat tidur, bantal, dan guling. Bersihkan rumah sesering mungkin dengan hati-hati dan biarkan udara keluar masuk untuk membantu mengurangi kelembapan yang disukai tungau debu rumah. Anda sebaiknya memiliki pembersih vakum yang dilengkapi dengan filter berpori kecil," saran Stoppard. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Jadi Miss Indonesia, Maria Rahajeng Lebih Anggun
Menjadi Miss Indonesia 2014, rupanya membawa perubahan pada diri seorang Maria Rahajeng. Terutama bagaimana penampilannya di depan publik.

Food

Sadis, Tiga Kontestan Junior MCI Dieliminasi Sekaligus!
Biasanya, dalam mengeliminasi kontestan ajang memasak hanya dilakukan ke satu orang saja. Tapi tidak di Junior MasterChef Indonesia, para jurinya pun langsung mengeliminasi tiga orang sekaligus.

Property

925 Hotel Baru Sesaki Benua Eropa Tahun Ini
Dikutip dari World Property Channel, Minggu (19/4/2014) pasokan hotel terbesar tahun ini ada di Inggris. Tercatat jumlah hotel di Inggris akan bertambah sebanyak 11.087 kamar.