Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Siasat Mudah Hindari Alergi

Gustia Martha Putri - Okezone
Sabtu, 14 April 2012 07:16 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
BINATANG kesayangan yang dipelihara di rumah kerap memicu alergi. Rutin bersihkan hewan-hewan peliharaan kesayangan turut menjaga kesehatan Anda.

Tungau debu rumah merupakan alergen utama alergi pernafasan dan kulit. Tetapi selain tungau debu rumah, bulu-bulu anjing dan kucing yang ada di rumah kerap memicu juga.

"Hewan tersebut sebaiknya berada di luar rumah sesering mungkin dan harus dijaga tetap bersih. Memandikan kucing atau anjing Anda sekali sepekan juga merupakan cara efektif mengurangi tingkat alergen dalam rumah," tutur Dr Mirriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan keluarga".

Jika anggota keluarga memiliki alergi tertentu, kebersihan lingkungan tempat tinggal harus diperhatikan.

"Anda dapat mengurangi gangguan tungau debu rumah dengan memakai penutup khusus untuk tempat tidur, bantal, dan guling. Bersihkan rumah sesering mungkin dengan hati-hati dan biarkan udara keluar masuk untuk membantu mengurangi kelembapan yang disukai tungau debu rumah. Anda sebaiknya memiliki pembersih vakum yang dilengkapi dengan filter berpori kecil," saran Stoppard. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Moms, Jangan Sembarangan Beri Nama Anak
Begitu banyak hal yang perlu disiapkan oleh calon ibu dan ayah ketika menyambut kelahiran si kecil. Salah satu hal penting yang dipersiapkan adalah nama untuk sang buah hati.

Food

Starbucks Hadir dalam Mobile Truck
Ada berbagai cara yang dilakukan Starbucks untuk dekat dengan penggemarnya. Salah satunya, membuat mobile truck di kampus.

Property

Beda Industri Properti RI Dulu & Sekarang
Jika melihat Indonesia pada lima dekade lalu, sejumlah kota di Indonesia masih lengang. Namun saat ini, di Ibu kota Jakarta khususnya kian disesaki oleh gedung-gedung pencakar langit.