Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Nanas Cegah Kram Saat Haid

Gustia Martha Putri - Okezone
Selasa, 3 April 2012 15:52 wib
detail berita
Nanas cegah kram saat haid (Foto: Corbis)
JIKA mengalami kram saat haid, Anda bisa mencegah dan mengantisipasinya dengan mengonsumsi nanas. Pasalnya, nanas mengandung nutrisi yang dapat melancarkan menstruasi.
 
Banyak wanita yang menghindari buah nanas dengan alasan takut mengalami keputihan. Padahal, nanas menjadi penyebab keputihan adalah sebuah mitos.
 
Alih-alih menyebabkan keputihan, nanas justru sangat bermanfaat pada organ reproduksi wanita saat menstruasi, serta bisa cepat mengatasi kram. 
 
"Nanas cepat menghilangkan kram saat haid karena mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu mengendurkan otot untuk meringankan ketidaknyamanan menstruasi. Konsentrasi terbesar bromelain terdapat pada batang buah nanas dan daging buah dekat batang," tutur ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Cassandra Roberts, sebagaimana dilansir Sheknows, Selasa (3/4/2012).
 
Sedangkan alasan lain untuk makan buah nanas karena manfaatnya untuk mengaktifkan fungsi reproduksi pada wanita, termasuk meningkatkan gairah seksual serta melancarkan menstruasi berkat kandungan fosfor, kalsium, dan magnesium di dalamnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Pakai Sport Bra, Rita Ora Pamer Perut Kencang
Gaya berbusana penyanyi Rita Ora, selalu mengundang perhatian. Seperti terlihat beberapa waktu yang lalu saat peluncuran parfum, ia kenakan busana serba metalik. Nah, kali ini penyanyi yang gemar pakai lipstik merah, terlihat tampil mengenakan setelan busana sporty.

Food

Restoran yang Kerap Disinggahi Linda Gumelar
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal berharga, terutama jika anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Hal ini dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Property

Gianyar, Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia
Kota Gianyar dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.