Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Nanas Cegah Kram Saat Haid

Gustia Martha Putri - Okezone
Selasa, 3 April 2012 15:52 wib
detail berita
Nanas cegah kram saat haid (Foto: Corbis)
JIKA mengalami kram saat haid, Anda bisa mencegah dan mengantisipasinya dengan mengonsumsi nanas. Pasalnya, nanas mengandung nutrisi yang dapat melancarkan menstruasi.
 
Banyak wanita yang menghindari buah nanas dengan alasan takut mengalami keputihan. Padahal, nanas menjadi penyebab keputihan adalah sebuah mitos.
 
Alih-alih menyebabkan keputihan, nanas justru sangat bermanfaat pada organ reproduksi wanita saat menstruasi, serta bisa cepat mengatasi kram. 
 
"Nanas cepat menghilangkan kram saat haid karena mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu mengendurkan otot untuk meringankan ketidaknyamanan menstruasi. Konsentrasi terbesar bromelain terdapat pada batang buah nanas dan daging buah dekat batang," tutur ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Cassandra Roberts, sebagaimana dilansir Sheknows, Selasa (3/4/2012).
 
Sedangkan alasan lain untuk makan buah nanas karena manfaatnya untuk mengaktifkan fungsi reproduksi pada wanita, termasuk meningkatkan gairah seksual serta melancarkan menstruasi berkat kandungan fosfor, kalsium, dan magnesium di dalamnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Lebaran, Fatin Shidqia & Keluarga Kompak Bergaun Panjang
Menurut Fatin  Shidqia, gaun atau longdress mampu membuatnya terlihat lebih tinggi dan jenjang. Oleh sebab itu, dia berencana mengenakan gaun pada saat Lebaran.

Food

Lebaran, Cynthia Lamusu Sediakan Kuah Bugis

Merayakan Idul Fitri Cynthia Lamusu punya menu khusus saat lebaran. Penyanyi sekaligus istri dari Surya Saputra ini memang gemar makan masakan Gorontalo.




 

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?