Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT

Nanas Cegah Kram Saat Haid

Gustia Martha Putri - Okezone
Selasa, 3 April 2012 15:52 wib
detail berita
Nanas cegah kram saat haid (Foto: Corbis)
JIKA mengalami kram saat haid, Anda bisa mencegah dan mengantisipasinya dengan mengonsumsi nanas. Pasalnya, nanas mengandung nutrisi yang dapat melancarkan menstruasi.
 
Banyak wanita yang menghindari buah nanas dengan alasan takut mengalami keputihan. Padahal, nanas menjadi penyebab keputihan adalah sebuah mitos.
 
Alih-alih menyebabkan keputihan, nanas justru sangat bermanfaat pada organ reproduksi wanita saat menstruasi, serta bisa cepat mengatasi kram. 
 
"Nanas cepat menghilangkan kram saat haid karena mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu mengendurkan otot untuk meringankan ketidaknyamanan menstruasi. Konsentrasi terbesar bromelain terdapat pada batang buah nanas dan daging buah dekat batang," tutur ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Cassandra Roberts, sebagaimana dilansir Sheknows, Selasa (3/4/2012).
 
Sedangkan alasan lain untuk makan buah nanas karena manfaatnya untuk mengaktifkan fungsi reproduksi pada wanita, termasuk meningkatkan gairah seksual serta melancarkan menstruasi berkat kandungan fosfor, kalsium, dan magnesium di dalamnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Food

Fun Easter Brunch bersama Harris Dino
Rayakan Paskah tahun ini bersama teman dan keluarga di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Nikmati kelezatan Easter Brunch di Harris Cafe pada Minggu, 20 April 2014, dan bawa serta buah hati untuk bergembira bersama Harris Dino.

Property

Green Building Memang Mahal, Tapi..
"Kebanyakan perusahaan asing yang berkantor di Indonesia tidak mau kalau kantornya tidak green building. Karena memang mereka lebih cenderung menginginkan hemat dari segi operasional gedung,"