Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

Biar Tak Nyeri Saat Haid (II-Habis)

Gustia Martha Putri - Okezone
Selasa, 3 April 2012 20:15 wib
detail berita
Nyeri saat haid (Foto: Corbis)
MEMILIH makanan yang tepat, ternyata mampu meminimalisir rasa nyeri saat haid. Pasalnya, beberapa zat yang terkandung dalam makanan juga berpotensi memicu nyeri.
 
Makanan kaya serat seperti sayuran hijau, dark chocolate, dan air adalah asupan-asupan yang dapat mengurangi nyeri. Berikut memilih asupan makanan untuk mengurangi nyeri haid, sebagaimana dilansir Sheknows, Selasa (3/4/2012).
 
Jangan hindari sayur
 
Makan sayuran hijau adalah salah satu langkah yang sama sekali tidak boleh dihindari selama masa haid. Sayuran hijau merupakan sumber kalsium dan akan mengurangi kejang otot yang menyebabkan nyeri. Kangkung dan bayam bisa dijadikan pilihan untuk mencegah perdarahan berlebih karena memberikan tubuh Anda dosis vitamin K.
 
Dark chocolate
 
Cokelat dapat menjaga stabilitas mood, pilih cokelat yang setidaknya mengandung enam persen kakao karena akan meningkatkan hormon serotonin, hormon yang memproduksi perasaan senang.
 
Dehidrasi
 
Jangan pernah berpikir bahwa dengan meminum banyak air akan membuat Anda menjadi kembung. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, justru akan mengurangi kemungkinan mengalami kram yang menyakitkan.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Cara Mudah untuk Terlihat Jadi Pria Dewasa
Anda berumur sekira 30 tahunan dan memiliki karier yang sukses. Tetapi orang-orang terus berpikir bahwa Anda seperti masih berkuliah dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Food

Gara-Gara Karamel Gosong, Mathew Terisak di Junior MCI

Kesedihan mulai diperlihatkan para kontestan Junior MasterChef Indonesia (MCI) ketika kontestan lain gagal melaju ke tahap berikutnya. Ini tampak pada episode 2 tayangan kompetisi memasak usia 8-13 tahun ini.