Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

Hentikan Seks Saat Hamil jika...

Gustia Martha Putri - Okezone
Jum'at, 30 Maret 2012 18:27 wib
detail berita
Bumil mesra dengan pasangan (Foto: Corbis)
ANDA dapat lakukan seks saat hamil selama merasa nyaman. Tetapi pada beberapa kondisi, seks saat hamil pun dapat membahayakan. Saatnya kenali gejalanya.

Ya, pada dasarnya seks saat hamil aman dan tak akan menyebabkan hal berbahaya pada bayi karena bayi aman terlindung di dalam kantong amnion dan dikelilingi oleh cairan ketuban, yang melindunginya dari setiap benturan dan cedera.

Tetapi, hubungan seks menjadi tidak aman dilakukan jika Anda mengalami salah satu gejala-gejala berikut ini, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Terjadi perdarahan

Jika terjadi perdarahan, dalam kasus ini, berkonsultasilah dengan dokter.

Miss V mengeluarkan bercak darah

Hindari seks jika keluar cairan dengan bercak darah dari Miss V, karena itu menandakan awal persalinan. Hindari juga jika ketuban pecah.

Pengalaman keguguran

Selain itu, hindari juga seks jika sebelumnya Anda pernah mengalami keguguran. Carilah saran medis tentang berhubungan seks yang aman bagi Anda. Anda mungkin akan disarankan untuk menghindari hubungan seks pada awal bulan kehamilan. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Phedopelia merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Food

Gara-Gara Karamel Gosong, Mathew Terisak di Junior MCI

Kesedihan mulai diperlihatkan para kontestan Junior MasterChef Indonesia (MCI) ketika kontestan lain gagal melaju ke tahap berikutnya. Ini tampak pada episode 2 tayangan kompetisi memasak usia 8-13 tahun ini.