Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

Indikasi Anda Alami Infertilitas (II-Habis)

Gustia Martha Putri - Okezone
Sabtu, 24 Maret 2012 20:45 wib
detail berita
Aksi pasangan di ranjang (Foto: Corbis)
JIKA Anda sudah menjalani pernikahan selama enam bulan dan aktif berhubungan intim tanpa pengaman tetapi belum juga hamil, Anda patut waspada akan adanya masalah infertilitas. Pasalnya, sebagian besar pasangan menunggu paling lama enam bulan.
 
Banyak faktor yang menyebabkan Anda dan suami belum juga memiliki momongan meski telah lama menikah dan terus berusaha untuk itu. Selain masalah usia, ada beberapa faktor penyebab lainnya. Segera lakukan pengecekan ke dokter yang ahli di bidangnya untuk mendapatkan kepastian mengenai kesehatan kesuburan, baik pada Anda maupun suami.

Berikut beberapa tanda yang patut Anda jadikan indikator dan curiga adanya infertilitas dalam hubungan Anda dan suami, sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (24/3/2012).
 
Ketika Anda dapatkan hasil positif palsu
 
Anda melakukan tes kehamilan, lalu mendapatkan hasil positif tetapi kemudian Anda kembali menstruasi selang beberapa hari. Itu berarti Anda akan melalui kehamilan kimia. Sebuah kehamilan kimia adalah situasi kemudian semua gejala kehamilan ada, tetapi kehamilan tidak terjadi. Hal ini sebagian besar karena masalah genetik sehingga Anda perlu berkonsuktasi kepada seorang ahli di bidang tersebut.
 
Anda memiliki sejarah mengalami gangguan
 
Jika Anda menderita gangguan serius seperti kista ovarium atau kanker payudara, maka Anda perlu mulai khawatir setelah tes kehamilan keempat atau kelima Anda gagal. Penyakit ini secara substansial memengaruhi kesempatan Anda untuk tidak mendapatkan hamil.
 
Jika Anda dan suami perokok
 
Merokok adalah salah satu penyebab utama infertilitas pada pria. Jika suami Anda seorang perokok berat, maka ada kemungkinan besar Anda tidak kunjung hamil karena itu. Ajak suami untuk melakukan tes analisis sperma untuk dapat dilihat beberapa statistik vital seperti jumlah sperma dan motilitas.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Pakai Sport Bra, Rita Ora Pamer Perut Kencang
Gaya berbusana penyanyi Rita Ora, selalu mengundang perhatian. Seperti terlihat beberapa waktu yang lalu saat peluncuran parfum, ia kenakan busana serba metalik. Nah, kali ini penyanyi yang gemar pakai lipstik merah, terlihat tampil mengenakan setelan busana sporty.

Food

Restoran yang Kerap Disinggahi Linda Gumelar
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal berharga, terutama jika anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Hal ini dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Property

Gianyar, Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia
Kota Gianyar dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.