Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Kiat Anak Terhindar Alergi

SINDO
Senin, 19 Maret 2012 15:33 wib
detail berita
Anak sakit (Foto: Corbis)
PENINGKATAN kasus anak yang mengalami alergi di Tanah Air tergolong tinggi. Lantas, bagaimana menghindarinya?

1. Air susu ibu (ASI) adalah proteksi terbaik terhadap alergi. Berikan ASI eksklusif hingga enam bulan untuk mengurangi risiko alergi.

2. Hindarkan anak dari makanan yang berpotensi menyebabkan alergi seperti putih telur, susu sapi, sereal gandum, dan madu. Hindari pula makanan-makanan padat sampai usianya mencapai 6 bulan.

3. Bersihkan seluruh rumah, terutama tempat tidur si kecil supaya sebisa mungkin terbebas dari debu.

4. Kosongkan dan bersihkan ruang tidur bayi, lepas semua karpet yang menempel di lantai, gantilah dengan lantai kayu atau linolium.

5. Usahakan untuk mengisi ruang tidur si kecil dengan satu tempat tidur saja dan tutuplah kasur dan boks bayi menggunakan plastik antidebu.

6. Bersihkan ruangan setiap hari. Saat membersihkan, buka semua pintu dan jendela agar udara segar masuk, kemudian tutup kembali.

7. Jika mungkin, gantilah semua perabot yang berlapis kain dengan perabot yang terbuat dari bahan yang bisa dilap, seperti lapisan kayu, vinil, atau kulit.

8. Mungkin Anda perlu memasang “penyedot” debu, terutama di dapur dan di kamar mandi. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Intip Cara Ariel Tampil Maksimal
Di setiap aksi panggungnya, para personel Noah selalu menghadirkan yang terbaik. Tak heran jika band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza itu selalu dipuja banyak kalangan.

Food

Nikmati Ragam Kuliner & Wine Berkualitas di Jejak Kuliner Australia
Warga Indonesia yang pernah berkunjung ke Australia memberi peringkat Australia sebagai tujuan nomor satu untuk pengalaman makanan dan anggur (wine). Ini didapat berdasarkan penelitian lembaga pariwisata Australia.

Property

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat
"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).