Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH

Kiat Anak Terhindar Alergi

SINDO
Senin, 19 Maret 2012 15:33 wib
detail berita
Anak sakit (Foto: Corbis)
PENINGKATAN kasus anak yang mengalami alergi di Tanah Air tergolong tinggi. Lantas, bagaimana menghindarinya?

1. Air susu ibu (ASI) adalah proteksi terbaik terhadap alergi. Berikan ASI eksklusif hingga enam bulan untuk mengurangi risiko alergi.

2. Hindarkan anak dari makanan yang berpotensi menyebabkan alergi seperti putih telur, susu sapi, sereal gandum, dan madu. Hindari pula makanan-makanan padat sampai usianya mencapai 6 bulan.

3. Bersihkan seluruh rumah, terutama tempat tidur si kecil supaya sebisa mungkin terbebas dari debu.

4. Kosongkan dan bersihkan ruang tidur bayi, lepas semua karpet yang menempel di lantai, gantilah dengan lantai kayu atau linolium.

5. Usahakan untuk mengisi ruang tidur si kecil dengan satu tempat tidur saja dan tutuplah kasur dan boks bayi menggunakan plastik antidebu.

6. Bersihkan ruangan setiap hari. Saat membersihkan, buka semua pintu dan jendela agar udara segar masuk, kemudian tutup kembali.

7. Jika mungkin, gantilah semua perabot yang berlapis kain dengan perabot yang terbuat dari bahan yang bisa dilap, seperti lapisan kayu, vinil, atau kulit.

8. Mungkin Anda perlu memasang “penyedot” debu, terutama di dapur dan di kamar mandi. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tora Sudiro Tidak Cuci Celana Jins Tiga Bulan
Untuk mendapatkan celana jins yang baik, kita harus tidak mencucinya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini pun turut dilakukan Tora Sudiro yang tidak menyuci celana jinsnya selama tiga bulan

Food

Marissa Nasution Tak Bisa Lepas dari Kopi
Kebiasaan minum kopi setiap hari banyak dilakukan semua orang. Salah satunya dilakukan  presenter cantik Marissa Nasution.

Property

Daftar Bahan Bangunan yang Naik Harga per Juli
Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan daftar barang bangunan yang mengalami kenaikan pada periode Juni-Juli 2014. Terdapat 27 kelompok bahan bangunan yang disurvei. Apa sajakah?