Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL SEXUAL HEALTH

'Semua Alat Kontrasepsi Tak Bikin Gemuk'

Gustia Martha Putri - Okezone
Jum'at, 24 Februari 2012 14:28 wib
detail berita
Minum pil kontrasepsi (Foto: Google)
WANITA sering kali takut menggunakan alat kontrasepsi karena tubuh menjadi gemuk dan berjerawat. Padahal, pendapat itu adalah salah.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Dr Harni Koesno menjelaskan, bahwa sebenarnya semua alat kontrasepsi yang tersedia untuk masyarakat tidak membuat gemuk dan berjerawat karena dibuat sesuai keperluan tubuh.

"Tidak akan membuat gemuk dan berjerawat karena sebelumnya sudah melalui tahap uji coba terlebih dahulu. Uji coba yang dilakukan pun tidak sebentar, lama. Untuk pil dan induksi diujicoba selama 15 tahun. Semuanya diproduksi, komponennya berdasarkan keperluan tubuh," jelasnya saat dihubungi okezone melalui telepon seluler, Jumat (24/2/2012).

Adapun kegemukan yang terjadi setelah menggunakan alat kontrasepsi adalah faktor psikologis reseptor.

"Menjadi gemuk bisa karena faktor psikologis. Ketika seseorang sudah menggunakan alat kontrasepsi, misalnya sudah pasang spiral, dia akan merasa tidak takut hamil lagi. Tidak merasakan kekhawatiran, tidak merasakan kecemasan, sehingga semua yang dia jalani lebih dinikmati. Karenanya cenderung bisa menjadi gemuk," jelasnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 

Lifestyle

Jilbab Simpel Mudahkan Aktivitas saat Lebaran
Desainer yang pernah menggauni kontestan Miss World 2013 asal Sudan Selatan, Ayudyah, memberikan arahan tentang padanan berbusana Lebaran.

Food

Lebaran, Cynthia Lamusu Sediakan Kuah Bugis

Merayakan Idul Fitri Cynthia Lamusu punya menu khusus saat lebaran. Penyanyi sekaligus istri dari Surya Saputra ini memang gemar makan masakan Gorontalo.




 

Property

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia
Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota mana sajakah itu?