Getting time...
OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING

Teh Cegah Serangan Jantung & Diabetes

Senin, 20 Februari 2012 13:10 wib
K. Wahyu Utami - Okezone
detail berita
Minum teh (Foto: Corbis)
BERUNTUNGLAH Anda yang mempunyai kebiasaan minum teh setiap hari. Pasalnya, teh bisa membantu wanita bebas dari serangan jantung dan diabetes.  

Penelitian menunjukkan, minum teh secara teratur dengan atau tanpa susu dapat mengurangi risiko gangguan jantung dengan memotong kadar kolesterol jahat dan gula darah, seperti dilaporkan Dailymail, Senin (20/2/2012).

Para ahli mengatakan, manfaat teh sebagian besar disebabkan oleh kandungan flavonoid -bahan antioksidan yang melawan penyakit jantung. Satu cangkir teh menyediakan 150-200 mg flavonoid dan merupakan sumber terbaik antioksidan dalam makanan.

Minum teh hitam tiga cangkir atau lebih per hari dapat melindungi dari penyakit jantung, sedangkan dua cangkir atau lebih sehari dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2.

“Teh bisa menjadi minuman favorit masyarakat tanpa kita sadari,” jelas Carrie Ruxton, seorang penulis Buletin Nutrisi dan anggota Tea Advisory Panel (TAP).

Dengan flavonoid antioksidan, teh hitam merupakan mempunyai banyak manfaat kesehatan terutama bagi jantung. Dan studi terbaru menunjukkan, bahwa flavonoid dapat bekerja baik dengan menambahkan susu atau tidak.

Selain itu, sebuah studi selama 12 pekan dari 87 sukarelawan memperlihatkan bagaimana minum tiga cangkir teh sehari dan menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam berbagai faktor risiko kardiovaskular. Flavonoid yang ditemukan dalam teh diduga mengendalikan peradangan, mengurangi kelebihan pembekuan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan membatasi kenaikan darah pada arteri.
(tty)

  • Jaya Wijaya » Tanggapan
    Itu tertulis bisa membantu wanita Trus kalo manfaatnya buat para lelaki apa ya ?
  • Jaya Wijaya » Tanggapan
    Itu tertulis bisa membantu wanita Trus kalo manfaatnya buat para lelaki apa ya ?
 

Food

Cara Benar Membuat Air Jeruk Hangat
Anda salah satu penyuka minuman jeruk hangat? Mendapatkan kehangatan dari minuman ini memang yang utama, tapi pastikan juga Anda mendapatkan manfaat vitamin C-nya.

Property

REI Minta Pemberlakuan DP KPR 30% Ditunda
Organisasi pengembang Real Estate Indonesia (REI) akan menyurati Bank Indonesia untuk meminta penundaan pemberlakuan aturan Loan to Value kredit pemilikan rumah.